Advertisement

Prabowo Borong 8 Kapal Perang dari Italia

Hadijah Alaydrus
Jum'at, 11 Juni 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Prabowo Borong 8 Kapal Perang dari Italia Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) bersama Wakil Menteri Pertahanan Sakti Wahyu Trenggono (kiri) mengikuti rapat kerja bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (20/1/2020). - Antara / Puspa Perwitasari.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Di tengah hebohnya anggaran jumbo alutsista sebesar Rp1,7 kuadriliun, terungkap Kementerian Pertahanan telah menandatangai kontrak kerja sama pengadaan 8 unit kapal perang atau fregat dari galangan Italia.

Dari penelusuran JIBI/Bisnis, Fincantieri merupakan salah satu grup pembuat kapal terpenting di dunia.

Advertisement

Dikutip dari situs perusahaan, Kementerian Pertahanan Indonesia telah menandatangani kontrak untuk penyediaan 6 fregat kelas FREMM, modernisasi dan penjualan 2 fregat kelas Maestrale bekas angkatan laut Italia.

BACA JUGA : Laut Natuna Jadi Sengketa, Menhan Prabowo Subianto Sebut

Fincantieri menegaskan kesepakatan tersebut sangat penting untuk memperkuat kerja sama antara dua Negara di kawasan strategis Pasifik.

Fincantieri juga akan menjadi kontraktor utama untuk keseluruhan program pembangunan kapal ini. Di sisi lain, perusahaan juga akan meninjau kerja sama dengan galangan kapal Indonesia, PT PAL, terkait dengan program ini.

Adapun, pengerjaan modernisasi dua kapal kelas Maestrale, yang akan diperoleh Fincantieri dari Angkatan Laut Italia setelah dinonaktifkan, juga akan dilakukan di Italia.

CEO Fincantieri Giuseppe Bono mengatakan pesanan sebesar ini memungkinkan Fincantieri juga mengambil alih kepemimpinan global di sektor kapal permukaan, dan merupakan konfirmasi kepemimpinan teknologi dari sebuah proyek yang sekali lagi dianggap paling inovatif di dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement