Advertisement

Arab Saudi Umumkan Kepastian Ibadah Haji 2021 Pekan Ini

Hadijah Alaydrus
Senin, 07 Juni 2021 - 22:27 WIB
Bhekti Suryani
Arab Saudi Umumkan Kepastian Ibadah Haji 2021 Pekan Ini Ilustrasi Ibadah Haji 2021 - Instagram: Haramain Info

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Plt. Menteri Media Arab Saudi Majid Al-Qasabi mengungkapkan rencana ibadah Haji tahun 2021 akan diumumkan minggu ini, setelah pemerintah kerajaan menyelesaikan penilaian risiko Covid-19.

Hal ini disampaikan dalam konferensi pers di Riyadh, Minggu (6/6/2021). Adapun, Al-Qasbi mengatakan pemerintah masih melakukan tindak lanjut terhadap perkembangan pandemi dan Kementerian Haji dan Umrah serta Kementerian Kesehatan akan memberikan keputusan dalam waktu dekat.

Advertisement

Dia juga menambahkan evaluasi Haji sangat penting untuk mengevaluasi dampak penyebaran Covid-19 dengan hati-hati dan benar.

"Kami tidak ingin Haji tahun ini menjadi sebuah episentrum penyeberan penyakit di Kerajaan atau di dunia Islam," paparnya dalam konferensi pers tersebut, dikutip dari Arab News, Minggu (6/6/2021).

BACA JUGA: TWK Pegawai KPK Dianggap Hanya Kedok untuk Singkirkan Sejumlah Orang

Kementerian Haji dan Umrah juga bekerja keras untuk memperbaiki pelayanan di sektor Haji dan Umrah, tidak terkecuali di saat pandemi ini.

Tahun lalu, ibadah Haji dan pelaksanaan Umrah pada Oktober diizinkan dengan mengunakan model yang telah dikembangkan secara aman. Otoritas fokus pada pengunaan teknologi dan prosedur secara digital. Para jamaah juga diberikan pilihan pelayanan yang telah disediakan oleh kementerian.

Kementerian sendiri mengunakan aplikasi bernama, Eatmarna, yang memungkinkan jamaah untuk mengurus izin mulai dari izin shalat, Umrah hingga Rawdah di masijd Mekah dan Madinah.

Sebanyak 20 juta orang memanfaatkan aplikasi tersebut dan lebih dari 30.000 jamaah telah mengunakan layanan yang disediakan oleh Inaya center di Mekah dan Madinah. Pusat perawatan ini dibangun oleh Kerajaan Arab Saudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement