Advertisement

Pemerintah Segera Umumkan Kepastian Ibadah Haji 2021

Oktaviano DB Hana
Kamis, 03 Juni 2021 - 09:27 WIB
Sunartono
Pemerintah Segera Umumkan Kepastian Ibadah Haji 2021 Polisi wanita atau polwan diterjunkan mengawal prosesi ibadah haji di Mekah, Arab Saudi. - arabnews

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Agama bakal mengumumkan keputusan penyelenggaraan ibadah haji 1442 Hijriah/ 2021 Masehi pada hari ini, Kamis (3/6/2021).

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan pihaknya akan mengabarkan keputusan itu setelah menggelar rapat tertutup bersama Komisi VIII DPR, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, kemarin Rabu (2/6/2021).

Advertisement

"Tadi bersama seluruh anggota komisi VIII, tadi sudah bicara, mendiskusikan pelaksanaan ibadah, mulai dari A sampai Z. Kita berkesimpulan, karena harus ada yang kita tata terlebih dahulu, insya Allah besok siang kami akan umumkan secara resmi di Kantor Kemenag, di Thamrin," kata Menag seperti dilansir laman resmi Kemenag.

Menag menuturkan, Kemenag dan Komisi VIII DPR RI sepakat bahwa pengumuman resmi terkait penyelenggaraan ibadah haji ini akan disusun dengan komprehensif agar masyarakat dapat memahami keputusan pemerintah secara utuh.

"Besok akan disampaikan ke publik. Harus ditata agar jangan sampai salah yang disampaikan ke publik, harus benar dan transparan," tutur Menag. 

Hal senada disampaikan Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. "Tadi saya memimpin rapat secara tertutup. Berbicara dari hati ke hati. Besok kami dengan Menag akan mengumumkan tentang pelaksanaan haji tahun ini. Sama, semua sudah kami bahas dari A sampai Z," ungkap Yandri.

Menag menemui sebelumnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas nasib penyelenggaraan ibadah haji 2021. Hal itu dilakukan setelah kerajaan Arab Saudi tak kunjung menyampaikan kepastian terkait kuota untuk jemaah haji dari Indonesia yang bisa diberangkatkan ke Tanah Suci.

"Presiden Jokowi bertemu Menlu dan Menag, jam 12," ujar salah satu sumber istana saat dihubungi, Rabu (2/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Halim Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Bantul di Kantor PDIP

Bantul
| Selasa, 23 April 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement