Advertisement

Pabrik Kayu di Temanggung Terbakar, Belasan Mobil Damkar Diterjunkan Padamkan Api

Newswire
Selasa, 25 Mei 2021 - 16:17 WIB
Nina Atmasari
Pabrik Kayu di Temanggung Terbakar, Belasan Mobil Damkar Diterjunkan Padamkan Api Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Temanggung, Magelang, dan Semarang memadamkan kobaran api di PT Kayu Lima Utama di Temanggung. - ANTARA/Heru Suyitno

Advertisement

Harianjogja.com, TEMANGGUNG- Kebakaran terjadi di PT Kayu Lima Utama (KLU) di jalan alternatif Temanggung-Semarang di Desa Nguwet, Kranggan, Kabupaten Temanggung. Sedikitnya 18 mobil pemadam kebakaran (danmkar) memadamkan kobaran api.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Temanggung Edy Cahyadi di Temanggung, Selasa, mengatakan 18 mobil damkar tersebut dari Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Semarang.

"Mereka bahu-membahu memadamkan kobaran api segera mungkin, namun demikian banyak bahan yang mudah terbakar di dalam pabrik seperti lem dan kayu," katanya, Selasa (25/5/2021).

Baca juga: Jasadnya Ditemukan Mengapung, Yulius Komposer Lagu Gereja ke Solo untuk Persiapan Konser

Advertisement

Ia menyampaikan hingga saat ini belum diketahui penyebab kebakaran pabrik mebel kualitas ekspor ini, apalagi sekarang masih dalam proses pemadaman.

"Pemadaman sudah berlangsung sekitar satu jam, namun api belum berhasil dijinakkan secara tuntas," katanya.

Dia mengatakan dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, karena begitu ada kobaran api, para karyawan langsung berlarian keluar menyelamatkan diri.

Seorang karyawan PT KLU, Saus (27), menyampaikan titik api diketahui pertama di bagian atap pabrik. Kebakaran terjadi sekitar pukul 11.45 WIB.

"Kebetulan saat itu ada proses pengelasan di bagian atap yang bocor, kami tidak tahu pasti api dari mana, yang jelas titik api pertama dari bagian atap," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement