Advertisement

Kantor Pertanahan Klaten Dilalap Si Jago Merah, Ruang Arsip Ludes

Ponco Suseno
Minggu, 23 Mei 2021 - 00:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kantor Pertanahan Klaten Dilalap Si Jago Merah, Ruang Arsip Ludes Warga melihat kobaran api di kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten, Sabtu (22/5/2021) malam. - JIBI/Ponco Suseno

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN - Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten dilalap si jago merah, Sabtu (22/5/2021) pukul 17.40 WIB. Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam kejadian tersebut tetapi ruang arsip surat ukur ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JIBI, titik api diduga muncul dari ruang arsip surat ukur. Belum diketahui penyebab bagaimana titik api itu muncul.

Advertisement

Kobaran api langsung meludeskan ruang surat arsip. Petugas keamanan (Satpam) BPN setempat langsung melaporkan musibah kebakaran ke petugas Damkar Klaten. Sejurus kemudian, petugas Damkar Klaten langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman. Petugas Damkar Klaten sempat kesulitan menuju ke titik api.

Kejadian itu pun langsung menarik perhatian warga di sekitar kantor BPN Klaten. Pantauan JIBI, kobaran api tak sampai merembet ke perkampungan di Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara.

Baca juga: Zona Merah Corona, Sleman Dapat Peringatan dari Satgas Covid

"Yang terbakar ini adalah ruang arsip surat ukur. Surat ukur itu bagian dari tahapan pembuatan sertifikat tanah. Nanti saja, biar dari kepala seksi [kasi] yang menjelaskan lebih detail," kata salah seorang pegawai BPN Klaten yang enggan disebutkan namanya.

Salah seorang warga Bareng Lor yang bekerja sebagai tukang parkir di Apotek Sehati Klaten Utara, Ngadiman, 63, mengatakan kebakaran tersebut memunculkan bau sangit hingga jarak kurang satu kilometer. Api cepat berkobar sehingga menjadi tontonan warga sekitar.

"Begitu saya melihat ada kepulan asap dan mobil Damkar ke sini, saya juga ikut melihat ke sini. Bau sangitnya sampai ke Apotek Sehati, jaraknya kurang dari satu kilometer dari sini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada Kulonprogo: Pendaftaran Panwascam Dibuka, Kebutuhan Formasi Menunggu Hasil Tes

Kulonprogo
| Sabtu, 27 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement