Advertisement

Kades di Sragen Nangis Menahan Sakit akibat Covid-19 & Akhirnya Meninggal

Moh Khodiq Duhri
Sabtu, 22 Mei 2021 - 20:37 WIB
Budi Cahyana
Kades di Sragen Nangis Menahan Sakit akibat Covid-19 & Akhirnya Meninggal Kepala Desa Sambirejo Kecamatan Sambirejo Sragen, Suparjo, - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO - Kepala Desa Sambirejo Kecamatan Sambirejo, Sragen, Suparjo atau yang Jojon meninggal dunia, Jumat (21/5/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dia sudah 3 pekan berjuang melawan Covid-19. Selama itu, Suparjo menjalani perawatan di RS Amal Sehat Sragen. Momen bersama keluarga saat Lebaran pun lewat, karena dia terbaring di rumah sakit.

Saat kali pertama divonis positif Covid-19 dan harus dirujuk ke rumah sakit, Suparjo sempat membuat video yang mengisahkan dirinya positif  terinfeksi Virus Corona. Saat itu, selang infus masih terpasang di lengan sang kades.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Dalam video yang dicermati Solopos.com, Jumat (21/5/2021), Suparjo dengan terbata-bata dan berurai air mata, mengaku merasakan sakit yang luar biasa karena Covid-19.

Dia meminta teman-temannya tidak menyepelekan Covid-19 karena memang benar-benar ada.

“Assalamualaikum, teman-teman semuanya. Covid-19 betul-betul ada. Jangan sepelekan Covid-19. Saya yang merasakan [sambil memegang dada]. Hari ini, pagi ini, saya sudah tidak bisa merasakan apa-apa [indra perasa sudah tidak berfungsi],” ucap Suparjo dalam video berdurasi 43 detik yang viral di sejumlah grup Whats App (WA) di Sragen.

"Saya minta doanya untuk teman-teman semuanya untuk kesembuhan saya. Sakitnya luar biasa [kembali memegang dada seperti merasakan sesak napas]. Jangan sepelekan Covid-19. Semangat, semangat, semangat. Covid1-9 ada teman-teman semuanya. Minta doanya untuk kesembuhan saya," lanjut Suparjo di video itu.

Suparjo ditengarai masuk dalam klaster tarawih di desa yang dipimpinnya. Total sudah ada sekitar 23 warga setempat yang terkonfirmasi positif Covid-19 di klaster tarawih.

Namun takdir berkata lain. Suparjo akhirnya meninggal dunia, Jumat (21/5/2021) dini hari tadi, pada usia 43 tahun. Jenazah almarhum dikebumikan di Astanalaya Dukuh Gempol, Desa Sambirejo.

Advertisement

Almarhum diberangkatkan dari rumah duka di Dukuh Pondok RT 008, Desa Sambirejo, pukul 09.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Baru Kenalan dengan Pacar lewat Aplikasi Jodoh, Gadis di Bantul Kehilangan Motor

Bantul
| Selasa, 04 Oktober 2022, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement