Penampakan Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo, Dikemudikan Bocah 13 Tahun

Perahu wisata yang mengalami kecelakaan di Waduk Kedungombo, Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021). - Solopos/Akhmad Ludiyanto\\r\\n\\r\\n
15 Mei 2021 19:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, BOYOLALI - Kecelakaan di lokasi wisata air terjadi di Waduk Kedung Ombo wilayah Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Sabtu (15/5/2021) siang. Satu unit perahu wisata yang ditumpangi sekitar 20 penumpang tiba-tiba terbalik.

Perahu tersebut berwarna putih dan dikemudikan oleh bocah 13 tahun berinisial G. 

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com--jaringan Harianjogja.com, perahu itu mengalami kecelakaan saat hendak merapat ke warung apung. Saat itu banyak penumpang yang asyik berswafoto di haluan atau bagian depan kapal. Hal ini menyebabkan air dari waduk masuk ke badan perahu, sehingga perahu terbalik.

Berdasarkan pantauan jurnalis Solopos.com, Akhmad Ludiyanto, di lokasi kejadian, lebih dari seratus sukarelawan dari berbagai unsur dan daerah sekitar Waduk Kedungombo berdatangan untuk membantu proses evakuasi korban.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond, menyebut pengemudi perahu wisata berinisial G, 13, bakal diperiksa sebagai saksi terkait kecelakaan air tersebut.

Sehubungan dengan terjadinya kecelakaan air tersebut, mulai Minggu (16/5/2021), objek wisata air Waduk Kedung Ombo ditutup.

Sumber : Solopos.com