Advertisement

Begini Kronologi Pengemis Bawa Kabur Balita di Sragen

Moh Khodiq Duhri
Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:16 WIB
Sugeng Pranyoto
Begini Kronologi Pengemis Bawa Kabur Balita di Sragen Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SRAGEN—Seorang pengemis di Sragen membawa kabur MY, seorang anak balita perempuan yang masih berusia 2 tahun asal Sragen Kulon, Sragen.

Untungnya warga bisa menangkap pengemis tersebut setelah membawa kabur anak balita selama 2,5 jam pada, Jumat (14/5/2021).

Advertisement

Berikut kronologi lengkap hilangnya anak balita yang dibawa kabur pengemis perempuan hingga akhirnya ditemukan.

Jumat (14/5/2021)

Pukul 11.00 WIB

- MY bersama sepupunya menonton televisi di rumah simbahnya. Sementara kedua orang tua MY berada di rumah bersama adiknya yang masih bayi.

-Pada saat itu, MY mondar mandir di dapur. Tantenya, SN, sempat meminta MY diam, namun bocah balita itu tetap mondar mandir ke sana ke mari.

- MY keluar rumah tanpa sepengetahuan tantenya. Saat itu, pintu rumah tengah terbuka. Saat itulah, seorang pengemis perempuan membawa kabur MY.

- SN sempat mengira MY pulang sendiri ke rumah orang tuanya yang memang berdekatan. Setelah dicek, ternyata MY juga tidak di rumah.

- Melalui media sosial, ibu dari MY, AWC mengumumkan anaknya hilang dengan menyertakan foto anaknya. Ia berharap kepada warga yang membaca statusnya bisa membantu menemukan keberadaan anaknya.

- Postingan AWC itu pun viral di media sosial. Postingan itu mendapat lebih dari 366 komentar dan dibagikan hingga lebih dari 450 kali.

- Pihak keluarga kemudian mencari keberadaan MY hingga mengumumkannya melalui pengeras suara di musala.

Pukul 13.30 WIB

-MY ditemukan di sekitar Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen yang berada tak jauh dari SDN 4 Sragen. Saat dibawa kabur pengemis itu, ada saudara dari AWC yang memergokinya.

- MY akhirnya berhasil direbut oleh pihak keluarga dari tangan pengemis. Sementara pengemis perempuan itu diserahkan ke Polres Sragen.

"Kita sudah cari di rumah, sampai kita umumkan di musala samping rumah. Alhamdulillah pukul 13.30 WIB, anak saya ketemu. Ternyata dibawa pengemis di sekitar alun-alun. Pengemisnya seorang ibu-ibu," jelas AWC, ibu dari anak balita itu.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sragen, AKP Guruh Bagus Eddy Suryana, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi, membenarkan pengemis perempuan itu telah diamankan di Mapolres Sragen. "Benar. Ini masih kami periksa. Terkait motifnya untuk apa, masih kami dalami," ujar Guruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Rabu 24 April 2024: PPDB Kelas Olahraga hingga Hasil Arsenal vs Chelsea Skor 5-0

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement