Advertisement

Mobil Terbakar saat Angkut Pertalite 600 Liter

Ponco Suseno
Kamis, 13 Mei 2021 - 04:13 WIB
Sugeng Pranyoto
Mobil Terbakar saat Angkut Pertalite 600 Liter Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN-Sebuah mobil bermerek Suzuki Carry ludes terbakar di Kali Kingkang RT 011/RW 003, Desa Gunting, Kecamatan Wonosari, Rabu (12/5/2021) pukul 09.00 WIB.

Saat peristiwa terjadi mobil tengah membawa bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite sebanyak 600 liter. Untungnya, pengemudi mobil berhasil lolos dari maut setelah melompat keluar dari mobilnya yang sedang terbakar.

Advertisement

Berdasarkan informasi yang dihimpun Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), terbakarnya satu unit mobil Carry yang mengangkut pertalite sebanyak 600 liter itu sempat menggemparkan warga Gunting dan sekitarnya. Terlebih, kobaran api cukup besar dan kepulan asap hitam membumbung tinggi.

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya mobil Carry yang dikemudikan Sagimin, 71, warga Sukoharjo tersebut. Proses pemadaman kobaran api melibatkan petugas Damkar Sukoharjo.

"Begitu lihat ada api di mobilnya, pengemudi itu banting setir ke kanan karena melihat ada sungai [dengan harapan apinya bisa cepat memadamkan kobaran api dengan air sungai]. Ternyata, sungainya sedang asat alias tidak ada airnya. Untungnya, sopir mobil Carry itu bisa selamat dengan melompat keluar," kata Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Desa Gunting, Kecamatan Wonosari, Ibrahim, Rabu (12/5/2021).

Terpisah, Kasubaghumas Polres Klaten, Iptu Nahrowi, mengaku sudah memperoleh informasi terkait dengan terbakarnya satu unit mobil Carry di Desa Gunting, Kecamatan Wonosari.

"Yang kejadian di Wonosari tadi pagi, ada anggota polisi yang ke lokasi juga. Istilahnya turut mengamankan lokasi di sana," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Imsak dan Buka Puasa Wilayah Jogja dan Sekitarnya, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement