Advertisement

Mantan Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang Meninggal Dunia

Muhammad Ridwan
Senin, 10 Mei 2021 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Mantan Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang Meninggal Dunia Mantan Wakil Direktur Pertamina Ahmad Bambang./Antara - Reno Esnir

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Wakil Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang meninggal dunia pada Senin (10/5/2021). Kabar tersebut disampaika Pjs. Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Pertamina Fajriyah Usman.

"Kami atas nama keluarga besar Pertamina menyampaikan rasa duka yang paling dalam atas berpulangnya Pak Ahmad Bambang. Semoga almarhum husnul khotimah, diterima amal ibadahnya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Fajriyah pada Senin (10/5/2021).

Pria yang akrab disapa Abe kelahiran 5 Juli 1962 ini menyelesaikan pendidikan tinggi di Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan mendalami jurusan Teknik Informatika dan berhasil meraih gelar sarjananya pada 1986 dan pada 1999 menyelesaikan pendidikannya untuk gelar Magister dengan jurusan Manajemen Industri di Universitas Indonesia (UI).

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Abe banyak berkecimpung dalam pengelolaan BUMN di Indonesia. Abe berkarir di Pertamina sejak 1989. Di BUMN migas itu, Abe pernah menduduki berbagai jabatan strategis, termasuk di beberapa anak perusahaan.

Di perusahaan migas pelat merah itu, Abe pernah didapuk sebagai Deputi Direktur Distribusi (2007-2008), Senior Vice President CSS (2009-2010), Senior Vice President HR Development.

Abe terakhir kali menjabat Wakil Direktur Utama Pertamina. Kemudian pada 2017, Abe dilantik oleh Menteri BUMN sebagai Deputi Bidang Usaha Konstruksi, Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN. Abe juga pernah menjabat sebagai sebagai Komisaris Utama PT Pelindo III (Persero).

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

UKDW Kembangkan Duta Yuswa: Aplikasi Media Sosial untuk Lansia

Jogja
| Senin, 26 September 2022, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Ada Paket Wisata ke Segitiga Bermuda, Uang 100% Kembali Jika Wisatawan Hilang

Wisata
| Minggu, 25 September 2022, 11:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement