Masjid Islamic Center UAD Distribusikan Paket Sembako

Sejumlah pimpinan UAD bersama pengurus ranting Muhammadiyah dalam penyaluran bantuan untuk duafa. - Ist/UAD.
02 Mei 2021 05:27 WIB Sunartono News Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Ramadan di Kampus (RDK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) membagikan santunan duafa di Aula Masjid Islamic Center, Kampus Utama UAD. Ribuan paket sembako juga dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Rektor UAD Muchlas menjelaskan program santunan duafa tersebut merupakan program tahunan. “Adapun total yang didistribusikan sejumlah 1.000 paket sembako. Kami memiliki harapan program ini memberi manfaat dan terdistribusi dengan baik serta tepat sasaran,” katanya dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (2/5/2021).

Pendistribusian bantuan tersebut melibatkan sejumlah Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) di Kota Jogja. Mulai dari PRM Tamanan, PRM Pandeyan, PRM Nitikan, PRM Warungboto dan PRM Glagahsari. Prose pendistribusian pun dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari dakwah kami. Kami mengimplementasikan syiar Islam melalui penyaluran bantuan untuk kaum duafa yang ada di sekitar Jogja,” ujarnya.

Perwakilan PRM Warungboto Kota Jogja Ariswan mengatakan, pembagian sembako ini didistribusikan oleh PRM kepada sejumlah Masjid. “Kemudian, nantinya pengelola masjid tersebut yang akan membagikan langsung kepada para penerima sembako,” katanya.