Advertisement

31 Sekolah di Kota Magelang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

Nina Atmasari
Selasa, 06 April 2021 - 08:27 WIB
Nina Atmasari
31 Sekolah di Kota Magelang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz melakukan pemantauan pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (5/4/2021). - Ist/dok Prokompim Pemkot Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG - Sebanyak 31 sekolah tingkat SD hingga SMP di Kota MAgelang melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), Senin (5/4/2021).

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang, Agus Sujito mengatakan uji coba PTM yang rencananya dilaksanakan sampai 16 April 2021 ini diikuti oleh siswa kelas 6 untuk SD dan kelas 9 untuk SMP.

Advertisement

"Fokus untuk SD kelas 6 dan SMP kelas 9, karena berkaitan dengan kelulusan siswa," ujar Agus, Senin.

Baca juga: Liburan di Masa Pandemi, Ini Sejumlah Destinasi Idola Wisatawan di Gunungkidul

Dari 31 yang melaksanakan PTM, satu diantaranya ditunjuk Dinas Pendidikan Propinsi Jawa tengah yakni SMP Negeri 1 Kota Magelang. Selama masa ujicoba PTM berlangsung, jam pelajaran juga dibatasi hanya dua jam setiap sesi (shift). Selain itu, dalam satu rombongan belajar juga dibatasi maksimal 15 orang.

"Waktunya untuk SMP dibagi 2 shift, satu pelajaran 45 menit. Untuk siswa SD hanya 30 menit per pelajaran. Ini disesuaikan dengan situasi sekarangm tidak boleh berlama-lama," tambah Agus.

Wali Kota Melakukan Pemantauan

Wali Kota Magelang, dr. Muchamad Nur Aziz melakukan pemantauan pelaksanaan uji coba PTM antara lain di SDN Magelang 6, SD Magelang 7, dan SDIT Ikhsanul Fikri. Kemudian di SMPN 1, SMPN 5 dan SMPN 7, serta SMAN 3 dan SMA Bhakti Tunas Harapan.

dr. Aziz mengatakan, secara umum pelaksanaannya sudah baik, meski ada beberapa sekolah yang harus memperbaiki, diantaranya kurang memenuhi SOP (standar operasional prosedur), serta link antara siswa dengan guru ada yang belum dipenuhi.

Baca juga: Lapan: Siklon Tropis Selama April 2021 Bisa Timbulkan Cuaca Ekstrem

"Hampir semua sudah bagus, hanya beberapa yang SOP-nya belum dipasang, linknya juga ada yang belum. Hari ini kita selesaikan," katanya, disela-sela kegiatan.

Ia berharap semua sekolah mematuhi SOP Protokol kesehatan, agar semua terjaga kesehatannya dan pendidikan juga terus berjalan.

Pemantauan uji coba PTM juga diikuti oleh Wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Sekretaris Daerah Joko Budiyono, dan pejabat terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Buka Puasa untuk wilayah Jogja dan Sekitarnya Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 16:57 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement