Advertisement

Pagi-Pagi, Ada Operasi Prokes di Jalur Borobudur

Nina Atmasari
Selasa, 06 April 2021 - 06:57 WIB
Nina Atmasari
Pagi-Pagi, Ada Operasi Prokes di Jalur Borobudur Polsek Borobudur dan Koramil 19 Borobudur bekerjasama melaksanakan kegiatan operasi yustisi di simpang empat Koramil 19 Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (5/04/2021) pagi. - Ist/dok Polres Magelang

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG-- Polsek Borobudur dan Koramil 19 Borobudur bekerjasama melaksanakan kegiatan operasi yustisi di simpang empat Koramil 19 Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (5/04/2021).

Operasi ini memberikan imbauan dan teguran kepada warga agar mentaati protokol kesehatan dan tetap mematuhi 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi..

Advertisement

Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Polri melalui Polsek Borobudur dan Koramil 19 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pemerintah Perketat Kriteria PPKM Mikro, Ini Aturan yang Berubah?

"Ops yustisi ini sengaja dilaksanakan di waktu masih pagi dengan tujuan memberikan imbauan serta teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker kami beri masker," jelasnya.

Selain itu, mereka juga mengimbau agar warga menaati protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, dengan harapan setelah diberikan masker selalu ingat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Tim tersebut sengaja menggelar operasi di pagi hari. "Tujuan dilaksanakan operasi di pagi hari seperti ini karena banyak masyarakat yang beraktifitas dipagi hari," jelasnya.

AKP Sigit mengatakan dalam kegiatan tersebut, sebanyak 21 warga terjaring operasi yustisi tidak memakai masker. Mereka diberi tindakan teguran dan mengucapkan 5 M. Tujuannya, agar selalu teringat dan akan selalu menaaati protokol kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Wanita Berkebaya Gelar Aksi dengan Mata Tertutup di Tugu Jogja, Merespons Jelang Pembacaan Putusan MK

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 23:27 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement