Pagi-Pagi, Ada Operasi Prokes di Jalur Borobudur

Polsek Borobudur dan Koramil 19 Borobudur bekerjasama melaksanakan kegiatan operasi yustisi di simpang empat Koramil 19 Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (5/04/2021) pagi. - Ist/dok Polres Magelang
06 April 2021 06:57 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG-- Polsek Borobudur dan Koramil 19 Borobudur bekerjasama melaksanakan kegiatan operasi yustisi di simpang empat Koramil 19 Borobudur, Kabupaten Magelang, Senin (5/04/2021).

Operasi ini memberikan imbauan dan teguran kepada warga agar mentaati protokol kesehatan dan tetap mematuhi 5 M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi..

Kapolsek Borobudur AKP Sigit Asnawi yang memimpin langsung operasi tersebut mengatakan kegiatan ini merupakan kepedulian Polri melalui Polsek Borobudur dan Koramil 19 dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca juga: Pemerintah Perketat Kriteria PPKM Mikro, Ini Aturan yang Berubah?

"Ops yustisi ini sengaja dilaksanakan di waktu masih pagi dengan tujuan memberikan imbauan serta teguran kepada warga yang tidak menggunakan masker kami beri masker," jelasnya.

Selain itu, mereka juga mengimbau agar warga menaati protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19, dengan harapan setelah diberikan masker selalu ingat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Tim tersebut sengaja menggelar operasi di pagi hari. "Tujuan dilaksanakan operasi di pagi hari seperti ini karena banyak masyarakat yang beraktifitas dipagi hari," jelasnya.

AKP Sigit mengatakan dalam kegiatan tersebut, sebanyak 21 warga terjaring operasi yustisi tidak memakai masker. Mereka diberi tindakan teguran dan mengucapkan 5 M. Tujuannya, agar selalu teringat dan akan selalu menaaati protokol kesehatan.