Polisi Idenfitikasi Pengemudi Fortuner yang Todongkan Pistol

Ilustrasi - JIBI Photo
02 April 2021 16:37 WIB JIBI News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Kepolisian telah mengindentifikasi identitas pengendara mobil Toyota Fortuner yang viral karena mengacung sebuah senjata api di Duren Sawit, Jakarta. 

Kepala Kepolisian Resor Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Erwin Kurniawan enggan memberikan identitas detail pengendara Toyota Fortuner bernomor polisi B-1673-SJV tersebut.

"Sudah teridentifikasi identitasnya. Yang lain dalam penanganan," kata Erwin lewat pesan pendek pada Jumat (2/4/2021).

Sebelumnya peristiwa yang diketahui terjadi di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT), Duren Sawit, Jakarta Timur, dini hari tadi. Video yang menggambarkan kejadian itu lantas viral di media sosial.

Dalam video tersebut terlihat pengendara mobil Fortuner berwarna hitam terlibat adu mulut dengan pengendara lain. Ia diduga baru saja terlibat kecelakaan dan menabrak seorang wanita yang mengendarai sepeda motor.

Saat diminta berhenti ke pinggir jalan oleh pengendara lain, ia mengeluarkan senjata api dan mengacungkannya ke udara. Tak lama setelahnya ia pun langsung pergi.

Sementara itu imbas kejadian tersebut, Fortuner menjadi salah satu kata yang trending di Twitter Indonesia. Beberapa netizen mengorelasikan preferensi kendaraan seseorang dengan perilaku. 

Tidak sedikit yang memberikan komentar bahwa banyak pengendara Fortuner yang angkuh. "Inilah alasan sya ogah beli fortuner. Takut mendadak galak dan tidak sadarkan diri kalau masih sesama manusia..." tulis akun @trilathif.

Adapula yang menilai hal tersebut bukan hanya karena memiliki Fortuner, tetapi karena mengendarai sebuah SUV berbadang bongsor. "Punya mobil gede kayaknya otomatis menggedekan ego. Ga Fortuner doang nyang begini," tulis akun @a_h_ganda.

Adapun Toyota Fortuner adalah medium SUV dengan pilihan kubikasi mesin 2.400 cc dan 2.700 cc. Di Indonesia mobil ini memiliki pilihan mesin bensin dan diesel.

Berdasarkan situs Toyota, Fortuner sebelum mendapatkan diskon PPnBM mobil 2.500 cc dibanderol dengan harga sekitar Rp512 juta hingga Rp711,6 juta. Mobil ini merupakan salah satu penguasa pasar SUV.