Advertisement

Piala Eropa Pakai Aturan Lima Pergantian Pemain

Newswire
Kamis, 01 April 2021 - 02:27 WIB
Sunartono
Piala Eropa Pakai Aturan Lima Pergantian Pemain Euro 2020. - Antara.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Tim akan diizinkan untuk melakukan lima pergantian pemain per pertandingan selama turnamen Piala Eropa 2020 pada bulan Juni, demikian keputusan komite eksekutif UEFA pada Rabu.

Lima pergantian pemain digunakan sementara karena kesulitan yang ditimbulkan akibat padatnya jadwal pertandingan saat pandemi COVID-19, dan saat ini diterapkan pada pertandingan klub Eropa serta pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.

Advertisement

"Karena alasan aturan lima pergantian pemain tetap berlaku ... dan mengingat aturan tersebut sudah ada untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang akan berlangsung dari Maret 2021 hingga Maret 2022, maka diputuskan untuk memperpanjang amandemen UEFA EURO 2020 pada Juni/Juli 2021, final UEFA Nations League pada Oktober 2021 dan play-out degradasi UEFA Nations League pada Maret 2022," kata Badan Sepak Bola Tertinggi Eropa tersebut dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

UEFA juga mencabut batas kapasitas 30 persen di stadion, dan memilih untuk menyerahkan keputusan tentang jumlah penonton tersebut kepada otoritas lokal, sebuah langkah yang akan memungkinkan beberapa tempat untuk membiarkan lebih banyak suporter datang ke stadion selama bergulirnya Piala Eropa 2020.

Tidak ada pemungutan suara untuk reformasi kompetisi Liga Champions mulai 2024, dan UEFA akan mengambil suara pada rencana pertemuan eksekutif berikutnya pada 19 April mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement