Ribuan Pedagang Pasar Muntilan Disuntik Vaksin Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Pasar Muntilan, Kabupaten Magelang. - Ist/dok Satgas Covid/19 Kabupaten Magelang
09 Maret 2021 18:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG – Sebanyak 1.500 pedagang Pasar Muntilan disuntik vaksin Covid-19 pada Selasa (9/3/2021). Penyuntikan ini merupakan tahap pertama vaksinasi untuk perwakilan pedagang pasar trasidional yang dilakukan Pemkab Magelang melalui Dinas Kesehatan dan Satgas Penanganan Covid-19.

"Untuk gelombang pertama, kami lakukan di pasar muntilan dengan target sasaran sekitar 1500 pedagang. Untuk lokasi vaksinnya, di salah satu sudut basement di Pasar Muntilan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Tunggu Hasil Uji Swab 17 Pamong Desa, Kantor Kalurahan Bojong Kulonprogo Ditutup

Nanda menyebutkan total pedagang pasar di Kabupaten Magelang yang didaftarkan untuk divaksin Sinovac ada sebanyak 6.703 orang. Mereka tersebar di sejumlah pasar tradisional di wilayah ini. Namun, pelaksanaan vaksinasi nanti menyesuaikan ketersediaan vaksin. Untuk gelombang pertama, hanya untuk pedagang di Pasar Muntilan terlebih dahulu.

Penambahan kasus Covid-19

Sementara pada hari ini, ada tambahan 17 pasien terkonfirmasi sembuh. Namun ada tambahan tiga pasien terkonfirmasi baru dan nihil status meninggal baru maupun alih status meninggal. "Dengan tambahan ini, kini ada 197 pasien terkonfirmasi yang masih dalam penyembuhan. Kemudian 8.256 sembuh dan 254 meninggal," lanjutnya.