Advertisement

Wartawan Jadi Prioritas Vaksinasi Covid -19? Ini Penjelasan Satgas

Mutiara Nabila
Jum'at, 26 Februari 2021 - 03:27 WIB
Sunartono
Wartawan Jadi Prioritas Vaksinasi Covid -19? Ini Penjelasan Satgas Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid/19 kepada wartawan di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis 25 Februari 2021 / Youtube Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pemerintah telah memulai vaksinasi Covid-19 kepada petugas pelayanan publik. Hari ini, Kamis (25/2/2021) vaksinasi mulai diberikan kepada wartawan. 

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, pers memegang peranan penting sebagai jembatan informasi antara pemangku kepentingan dengan masyarakat. 

Advertisement

Pasalnya, di tengah situasi pandemi ini jurnalis tetap bekerja untuk mencari berita setiap harinya dan tidak jarang harus berinteraksi dengan tatap muka dengan para narasumber. 

BACA JUGA : Sleman Belum Fokuskan Vaksinasi Covid-19 untuk Lansia

“Vaksinasi prioritas untuk rekan media diharapkan dapat menjadi perlindungan ekstra bagi para awak media dalam melakukan pekerjaannya meski program vaksinasi tengah berjalan dan banyak dari masyarakat,” kata Wiku pada konferensi pers, Kamis (25/2/2021). 

Wiku berpesan, bagi yang sudah mendapatkan jadwal untuk divaksinasi agar tetap menjaga kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga arak) sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. 

“Vaksin bukan alasan untuk berhenti menjalankan protokol kesehatan penting untuk diingat vaksinasi dan kedisiplinan terhadap protokol Kesehatan merupakan dua upaya yang saling melengkapi dalam memberikan perlindungan dari penularan Covid-19,” imbuh Wiku. 

BACA JUGA : Vaksinasi Nakes di Bantul Belum Tuntas

Sebelum melakukan vaksinasi Covid-19 kepada wartawan, pemerintah juga sudah memberikan vaksinasi kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), kepada pemuka agama, dan pedagang di pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Rabu 24 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement