Advertisement

Menang Sidang Pemakzulan, Trump Siapkan Gerakan Politik Baru

John Andhi Oktaveri
Minggu, 14 Februari 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Menang Sidang Pemakzulan, Trump Siapkan Gerakan Politik Baru Eks Presiden AS Donald Trump. - Antara/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menyambut gembira pembebasannya di Senat atas sidang pemakzulan dan mengatakan gerakan politiknya baru saja dimulai.

"Gerakan bersejarah, patriotik, dan indah kami untuk Make America Great Again baru saja dimulai," kata Trump dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan beberapa saat setelah pemungutan suara di Senat.

Advertisement

Sebagaimana dikutip dari ChannelNewsAsia.com pada Minggu (14/2/2021), Trump menyampaikan dalam beberapa bulan ke depan dia memiliki banyak hal.

BACA JUGA : Amerika Serikat Tak Wajibkan Tes Covid-19 pada

"Saya berharap dapat melanjutkan perjalanan luar biasa kami bersama untuk mencapai kebesaran Amerika Serikat bagi semua orang," katanya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya memiliki begitu banyak pekerjaan di masa datang dan akan segera muncul dengan visi untuk masa depan Amerika Serikat yang cerah, bersinar, dan tak terbatas.

Mayoritas dua pertiga diperlukan di Senat yang beranggotakan 100 orang untuk menghukum Trump atas tuduhan menghasut serangan pada 6 Januari di gedung Capitol AS oleh para pendukungnya. Akan tetapi hanya 57 senator yang memilih dia dinyatakan bersalah.

Sebanyak tujuh anggota Partai Republik membelot dan bergabung dengan suara Partai Demokrat di Senat dalam pemungutan suara untuk menghukum mantan presiden tersebut.

Trump mencela sidang pemakzulan keduanya sebagai fase lain dari perburuan penyihir terbesar dalam sejarah AS. Tidak ada presiden yang pernah mengalami hal seperti itu, kata Trump.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Channel News Asia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembangkan Digitalisasi UMKM, Pemkot Libatkan Mahasiswa

Jogja
| Selasa, 16 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement