100 Juta Lebih Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke Seluruh Dunia

Ilustrasi. - Freepik
02 Februari 2021 23:47 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Lebih dari 100 juta dosis vaksin Covid-19 telah didistrubusikan ke seluruh dunia. Angka ini hanya dalam dua bulan setelah hasil uji klinis dirilis oleh beberapa pembuat vaksin.

Secara total, lebih dari 101 juta dosis telah diberikan di 64 negara di seluruh dunia. Kecepatan vaksinasi terus meningkat, dengan tingkat rata-rata terbaru sekitar 4,25 juta dosis per hari, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Di AS, lebih banyak orang Amerika sekarang yang menerima setidaknya satu dosis daripada yang dites positif terkena virus sejak pandemi dimulai. Sekitar 32,8 juta dosis telah diberikan, yang terbaru dengan rata-rata 1,34 juta dosis per hari.

Selain AS, negara lain juga telah memulai vaksinasi. Bahkan, China dan Rusia memulai vaksinasi mulai Juli dan Agustus, sebelum diuji sepenuhnya. 

Vaksinasi saat ini memiliki kecepatan rata-rata 4,25 juta per hari. Dengan kecepatan seperti itu, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mencapai tingkat kekebalan global yang signifikan. Namun, jumlahnya terus meningkat, dan vaksin baru dari produsen tambahan mungkin segera tersedia.

Bloomberg melacak pengembangan sembilan dari vaksin paling menjanjikan di dunia. Sebanyak tujuh vaksin sekarang tersedia untuk penggunaan publik, dalam jumlah terbatas.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia