Advertisement

100 Juta Lebih Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke Seluruh Dunia

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 02 Februari 2021 - 23:47 WIB
Budi Cahyana
100 Juta Lebih Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Didistribusikan ke Seluruh Dunia Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Lebih dari 100 juta dosis vaksin Covid-19 telah didistrubusikan ke seluruh dunia. Angka ini hanya dalam dua bulan setelah hasil uji klinis dirilis oleh beberapa pembuat vaksin.

Secara total, lebih dari 101 juta dosis telah diberikan di 64 negara di seluruh dunia. Kecepatan vaksinasi terus meningkat, dengan tingkat rata-rata terbaru sekitar 4,25 juta dosis per hari, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Advertisement

Di AS, lebih banyak orang Amerika sekarang yang menerima setidaknya satu dosis daripada yang dites positif terkena virus sejak pandemi dimulai. Sekitar 32,8 juta dosis telah diberikan, yang terbaru dengan rata-rata 1,34 juta dosis per hari.

Selain AS, negara lain juga telah memulai vaksinasi. Bahkan, China dan Rusia memulai vaksinasi mulai Juli dan Agustus, sebelum diuji sepenuhnya. 

Vaksinasi saat ini memiliki kecepatan rata-rata 4,25 juta per hari. Dengan kecepatan seperti itu, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk mencapai tingkat kekebalan global yang signifikan. Namun, jumlahnya terus meningkat, dan vaksin baru dari produsen tambahan mungkin segera tersedia.

Bloomberg melacak pengembangan sembilan dari vaksin paling menjanjikan di dunia. Sebanyak tujuh vaksin sekarang tersedia untuk penggunaan publik, dalam jumlah terbatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Akhirnya DPUP-ESDM DIY Mulai Sosialisasi Normalisasi Tanjakan Clongop Pekan Depan

Gunungkidul
| Jum'at, 19 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement