Advertisement

Siap Lanjutkan Kerja Sama Strategis, Jokowi Ucapkan Selamat ke Joe Biden

Mutiara Nabila
Kamis, 21 Januari 2021 - 13:17 WIB
Sunartono
Siap Lanjutkan Kerja Sama Strategis, Jokowi Ucapkan Selamat ke Joe Biden Presiden Joko Widodo tampil perdana menyampaikan pernyataan dalam Sidang Umum PBB ke-75 yang dilakukan secara virtual dan tatap muka, Rabu (23/9 - 2020) / Youtube Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi selamat kepada Presiden Amerika Serikat ke-46 Joe Biden dan Wakil Presiden AS Kamala Harris.

“Selamat atas pelantikkan @JoeBiden dan @KamalaHarris sebagai Presiden ke-46 dan Wakil Presiden ke-49 Amerika Serikat,” ucap Jokowi melalui akun twitter @jokowi, Kamis (21/1/2021).

Advertisement

Jokowi berharap hubungan strategis Indonesia dan Amerika bisa terus berlanjut, bahkan lebih baik ke depannya. Hubungan baik kedua negara juga diharapkan tidak hanya menguntungkan Indonesia-AS, tetapi juga untuk seluruh dunia.

BACA JUGA : Joe Biden Resmi Jadi Presiden Amerika Serikat

“Mari kita lanjutkan kerja sama strategis, yang tidak hanya menguntungkan kedua negara, tapi juga lebih baik bagi seluruh dunia,” ujarnya.

Joe Biden dari Partai Demokrat pada Rabu (20/1/2021) dilantik sebagai Presiden ke-46 Amerika Serikat (AS), menggantikan Donald Trump.

Biden melanjutkan kepemimpinan negara dalam kondisi AS yang dilanda perpecahan politik mendalam, ekonomi yang terpukul, serta pandemi Virus Corona yang telah membunuh sedikitnya 400.000 warga AS.

Dalam sumpahnya, Biden berjanji akan melestarikan, melindungi, dan mempertahankan Konstitusi Amerika Serikat.

BACA JUGA : Resmi Jadi Presiden AS, Joe Biden Bersumpah Akhiri 'Perang

Adapun, Biden yang berusia 78 tahun, menjadi Presiden tertua dalam sejarah AS. Pelantikannya di Washington menjadi yang paling sederhana bagi AS, terutama karena pandemi Covid-19-19 serta kekhawatiran soal keamanan, setelah massa pendukung Trump menyerbu gedung Kongres AS, Capitol, pada 6 Januari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Harga Tiket KA Bandara YIA Hanya Rp20.000, Berikut Cara Memesannya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 00:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement