Syekh Ali Jaber Dikabarkan Kritis karena Corona, Para Murid Diminta Mendoakan

Syekh Ali Jaber. - Suara.com/Madinah
04 Januari 2021 19:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA--Ustaz kondang Syekh Ali Jaber kini tengah terbaring tak sadarkan di rumah sakit akibat Covid-19.

Kondisi pendakwah Syekh Ali Jaber dilaporkan memburuk selama menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif mengindap Corona (Covid-19). Informasi itu disebarkan melalui akun Facebook pribadi, Syekh Ali Jaber.

"Saat ini guru kita Syekh Ali Jaber diistirahatkan total di ruang ICU dengan dengan harapan segera stabil," tulis admin akun Facebook Syekh Ali Jaber.

Admin akun tersebut juga memohon doa dari para jamaah untuk kesembuhan Syekh Ali Jaber dan juga semua orang yang sedang terbaring sakit. Disebutkan pula oleh admin akun Facebook Syekh Ali Jaber bahwa ulama kondang tersebut sedang dirawat dan diisitarahatkan secara total di dalam ruang ICU.

"Mohon doa dari para Jamaah untuk kesembuhan guru kita Syekh Ali Jaber dan orang-orang yang saat ini sakit semoga Allah Subhanahuwata'ala segera sembuhkan, amin," tulis admin akun Facebook Syekh Ali Jaber.

Selain itu, sejumlah publik figur pun mengabarkan kondisi terbaru ulama tersebut lewat Instagram. Salahmya adalah pembawa acara Arie Untung.

Dalam sebuah unggahan, Arie Untung memperlihatkan foto Syekh Ali Jaber yang sedang terbaring tak sadarkan diri dengan mengenakan alat bantu pernapasan. Aria Untung juga memohon bantuan doa dari para warganet di Instagram untuk kesembuhan Syekh Ali Jaber.

Arie menyebut Syekh Ali Jaber sebagai sosok guru dan ulama yang selama ini mengabdi untuk umat.

"Temen-temen mohon bantuan doanya dengan sangat untuk guru kita @syekh.alijaber semoga dilancarkan kesembuhannya. Beliau seumur hidup mengabdi untuk ummat, yuk luncurin doa-doa terbaik untuk beliau," tulis Arie Untung dalam sebuah unggahan di akun Instagramnya.

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber sempat mengunggah sebuah video di akun Facebooknya yang memperlihatkan kondisinya saat terkena virus Corona. Ia mengaku mengalami panas dan demam yang disertai dengan batuk sampai sesak napas. Karena tak kuat dengan gejala yang dirasakan saat karantina mandiri, Syekh Ali Jaber pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis.

"Saya disuruh swab lagi, saya tak merasa sama sekali akan positif. Makanya saya di-swab aja datang ke rumah, kemudian ternyata hasilnya positif," ucap Syekh Ali Jaber dalam video tersebut sambil terbaring di ranjang.

"dan semenjak itu demam lagi panas naik turun kemudian batuk sampai sesak napas. Ketika sudah sesak napas tidak kuat lagi untuk karantina mandiri saya langsung dibawa lari ke rumah sakit" lanjutnya.

Ajakan untuk mendoakan Syekh Ali Jaber tak hanya datang dari Arie Untung, ustaz yusuf Mansur pun melakukan hal yang sama dengan menyampaikan ajakan berdoa untuk Syekh Ali Jaber lewat akun Instagramnya. Ia juga menyebut beberapa ulama yang sebelumnya telah terinfeksi virus Corona.

"Ayo kawan-kawan, doain guru-guru kita. Ini bertambah lagi. Tadi Aa Gym. Nyusul Ust Syafii Antonio. Sekarang, Syeikh Ali. Mohon doain," kata Ustaz Yusuf lewat akun Instagramnya.

Sumber : Suara.com