Advertisement

Tahun Baru, Destinasi Wisata Ini Tetap Buka dan Tutup Sementara

Yudi Supriyanto
Kamis, 31 Desember 2020 - 14:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Tahun Baru, Destinasi Wisata Ini Tetap Buka dan Tutup Sementara Suasana lengang terlihat di Pantai Ancol, Jakarta, Jumat (29/5/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pergantian tahun 2020 ke 2021 hanya tinggal dalam hitungan jam. Banyak masyarakat biasanya akan merayakan malam pergantian tahun bersama dengan keluarga, sahabat, kawan, dan kekasih di tempat-tempat wisata atau hiburan.

Namun, malam pergantian tahun kali ini berbeda dengan malam pergantian tahun yang lalu lantaran pandemi Covid-19 masih mewabah.

Advertisement

Beberapa tempat wisata di beberapa daerah harus tutup lantaran kebijakan yang dijalankan oleh pemerintah daerahnya.

Beberapa lainnya tidak dilarang untuk buka oleh pemerintah daerahnya, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tempat-tempat Tutup

1. Kawasan Rekreasi Ancol Taman Impian

Berada di daerah DKI Jakarta, Kawasan Rekreasi Ancol Taman Impian adalah salah satu tujuan wisata yang tutup.

Dilansir dari akun instagram ancoltamanimpian, kawasan rekreasi ini akan tutup sementara pada 25 dan 31 Desember 2020, serta 1 Januari 2021.

"Kami mohon maaf karena tidak bisa menemani liburan bersama kalian. Namun, ini semua untuk kebaikan kita bersama. Tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan, ingat 3M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak," demikian tulis akun ancoltamanimpian.

Konsumen yang telah melakukan pembelian dan reservasi tiket untuk 25 dan 31 Desember 2020, serta 1 Januari 2021 dapat melakukan penjadwalan kunjungan.

2. Taman Margasatwa Ragunan

Dalam akun Instagram ragunanzoo, Taman Margasatwa Ragunan tutup sementara untuk pengunjung mulai 30 Desember 2020 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

"Denga berat hati kami sampaikan bahwa sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang makin tinggi penyebarannya, Taman Margasatwa Ragunan tutup untuk sementara ..., " demikian tertulis dalam akun ragunan zoo.

Taman akan menyampaikan waktu buka kembalinya melalui media sosial.

3. Taman Mini Indonesia

Taman Mini Indonesia juga tidak akan menyelenggarakan malam pergantian tahun lantaran tutup sementara.

Dilansir dari akun ilovetamanmini, Taman Mini Indonesia tutup sementara pada 25 dan 31 Desember 2020, serta 1 Januari 2021.

"Bagi sobat yang ingin menghabiskan liburan panjang pada akhir tahun ini, mohon dicatat ya, TMII akan tutup pada 25, 31 Desember 2020 dan 1 Januari 2021," tulis akun ilovetamanmini.

Taman Mini Indonesia akan buka kembali pada 26 - 30 Desember 2020 dan 2 Januari 2021.

Tempat - tempat Buka

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta merupakan salah satu dari banyak tujuan wisata di Pulau Dewata. Pemerintah Provinsi Bali tidak menutup tempat - tempat wisata di pulau ini.

Hanya saja, pemerintah daerah setempat menerapkan pemberlakuan jam malam, yakni maksimal pukul 23.00 WITA. Jadi, tidak boleh ada kegiatan masyarakat di atas pukul 23.00 waktu setempat.

2. Pantai Buyutan

Pantai Buyutan adalah salah satu dari banyak destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pacitan yang dapat dikunjungi oleh masyarakat pada libur tahun baru ini.

Pemerintah daerah Pacitan tidak menutup destinasi - destinasi wisata yang ada di daerahnya. Namun, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah daerah menerapkan sejumlah kebijakan guna mencegah terjadinya kerumunan agar Covid-19 tidak menyebar.

Dalam akun Instagram pemkabpacitan, Pemerintah Kabupaten Pacitan menerapkan jam malam. Khusus pada 31 Desember 2020 - 1 Januari 2021, tidak boleh ada kegiatan apa pun yang mengakibatkan kerumunan masa pada pukul 16.00 WIB - 04.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

AJARAN AGAMA: Generasi Milenial Dinilai Penting Belajar Fikih

Bantul
| Rabu, 24 April 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement