Advertisement

Kebakaran di Kartasura, 3 Remaja Indekos Meninggal! Termasuk Sepasang Kekasih

Ichsan Kholif R.
Jum'at, 25 Desember 2020 - 13:57 WIB
Bhekti Suryani
Kebakaran di Kartasura, 3 Remaja Indekos Meninggal! Termasuk Sepasang Kekasih Rumah indekos di Gembongan, Kartasura, Sukoharjo, yang terbakar pada Jumat (25/12/2020) pagi. - JIBI/Ichsan Kholif Rahman

Advertisement

Harianjogja.com, SUKOHARJO -Tiga orang meninggal dunia dalam sebuah kebakaran tragis di Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (25/12/2020) pagi.

Kebakaran rumah indekos wilayah Gembongan RT 003/RW 004 Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jumat (25/12/2020) pagi, mengakibatkan tiga orang meninggal dunia.

Advertisement

Ketiga korban terdiri atas satu laki-laki dan dua orang perempuan. Salah satu sukarelawan di lokasi, Luthfi Ahmad Rifai, mengungkapkan posisi ketiga korban saat kejadian berdasarkan informasi yang ia himpun.

Korban laki-laki sempat berusaha menyelamatkan diri saat rumah indekos itu mulai terbakar pada pukul 07.00 WIB. Namun, kobaran api sudah membesar dan menyambar wajah serta tangannya.

"Korban laki-laki yang semula berada di lantai atas lari ke bawah lewat tangga. Tapi di depan ada kobaran api. Ia berusaha loncat tapi terjepit sepeda onthel, akhirnya jatuh," jelas Luthfi.

BACA JUGA: Negara-Negara Ini Sudah Vaksin Massal Covid-19, Indonesia Kapan?

Menurut informasi, korban laki-laki dan salah satu korban perempuan merupakan pasangan kekasih dan sudah bertunangan. Satu korban lainnya, seorang perempuan yang juga meninggal, sedang mandi saat kejadian dan terjebak di kamar mandi.

Dugaan penyebab kebakaran rumah indekos di Gembongan, Kartasura, itu masih simpang siur dan masih diselidiki. Ada saksi yang menyebut api berasal dari lantai I. Namun, ada juga yang menyebut dari lantai II.

Aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran rumah indekos tersebut. Dugaan awal penyebab kebakaran itu karena ada penghuni yang memanasi mesin sepeda motor.

Belum semua korban yang meninggal teridentifikasi. Hanya dua korban perempuan yang diketahui berinisial YL, 20, dan DA, 19. Sedangkan korban meninggal belum diketahui identitasnya. Penghuni indekos lain ada tiga orang yang selamat dan sedang mendapat perawatan medis.

Hingga berita ini diunggah, petugas dan sukarelawan tengah berusaha mengevakuasi jenazah ketiga korban. Dua jenazah korban berada di lantai I, sedangkan satu jenazah korban lainnya di lantai II. Korban merupakan penghuni indekos.

Aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran rumah indekos di wilayah Gembongan RT 003/RW 004, Singopuran, Kartasura, Sukoharjo, Jumata (25/12/2020) pagi.

Peristiwa terjadi pukul 07.00 WIB dan pukul 09.51 WIB api sudah padam. Menurut keterangan saksi, Tri Wiyoto, tiga orang yang meninggal dunia terdiri atas dua perempuan dan satu laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok Cabai Melimpah, Harga Cabai di Sleman Anjlok Ancam Petani

Sleman
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement