Advertisement

Cegah Covid-19, Tempat Hiburan di Magelang Belum Diberi Izin Buka

Nina Atmasari
Jum'at, 11 Desember 2020 - 21:47 WIB
Nina Atmasari
Cegah Covid-19, Tempat Hiburan di Magelang Belum Diberi Izin Buka Konferensi pers penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang di Ruang Command Center, SetKab Magelang, Jumat (11/12/2020). - Harian Jogja/Nina Atmasari

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Pemerintah Kabupaten Magelang menegaskan hingga saat ini belum memberikan izin beroperasi tempat-tempat hiburan di masa pandemi Covid-19 ini. Tempat hiburan dikhawatirkan menjadi sarana penularan virus Covid-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi mengatakan bahwa sudah diklasifikasi oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, beberapa kegiatan usaha di bidang hiburan seperti karaoke itu belum bisa dizinkan.

Advertisement

"Sampai hari ini tidak ada tempat karaoke yang diberikan izin di masa Pandemi Covid-19 ini," kata Nanda, dalam konferensi pers penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang di Ruang Command Center, SetKab Magelang, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Malam Tahun Baru, Kafe & Restoran di Jogja Bakal Jadi Sasaran Aparat

Selain karaoke, ia menyebutkan ada tempat hiburan lain yang belum diizinkan untuk beroperasi antara lain, kolam renang (wisata air), bioskop, play ground untuk anak-anak, dan spa.

Namun demikian, ia mengatakan sempat ada wacana bioskop akan diperbolehkan beroperasi kembali sambil melihat perkembangan Covid-19 pada bulan Desember ini.

"Ternyata di bulan Desember ini penambahan Covid-19 di Kabupaten Magelang masih cukup tinggi, sehingga dipertimbangkan untuk diberikan izin terlebih dahulu," katanya.

Baca juga: Masih Saja Berkerumun! Ribuan Tempat Usaha di Jogja Melanggar Protokol Kesehetan

Kasubbag Humas Polres Magelang, Iptu Muthohir menerangkan bahwa, Polres Magelang telah menyusun rencana pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020-2021, termasuk melakukan operasi gabungan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Magelang.

"Operasi ini akan berbarengan dengan Operasi Lilin Candi 2020 yang dilaksanakan tanggal 21 Desember sampai dengan 4 Januari 2021. Sebanyak 221 personel telah disiapkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Xpress Sabtu 27 April 2024, Tiket Rp50 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement