Aziz-Mansyur Klaim Menangi Pilkada Kota Magelang 59%

Calon Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz di Posko Pemenangan Aman, Rabu (9/12/2020). - Ist/dok Tim Aman
09 Desember 2020 18:17 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG- Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, M. Nur Aziz dan M. Mansyur mengklaim memenangi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang, yang digelar Rabu (9/12/2020).

Pasangan nomor urut satu yang menamakan diri Aman ini mengklaim memenangkan suara mengalahkan pasangan nomor urut dua, Aji Setyawan- Windarti Agustina atau yang menamakan diri AsWinner.

Dalam data yang dirilis di posko pemenangan Aman, disebutkan pasangan ini menang dengan persentase 59,96% suara, sedangkan pasangan lawannya diklaim mendapatkan 40,04%.

Baca juga: Tak Terduga! Golput Menang di TPS Bobby Nasution, Menantu Jokowi

Tim Aman juga mengklaim telah menyelesaikan penghitungan di semua TPS di Kota Magelang yang berjumlah 233 TPS. Hasilnya mereka memenangkan 41.142 suara sedangkan pasangan lawannya 27.473 suara.

Ketua Tim Pemenangan Aman, Dian Mega mengungkapkan berdasarkan pemantauan timnya, proses pilkada yang digelar hari ini, Rabu (9/12/2020) berjalan lancar mulai pemungutan suara hingga penghitungan suara.

"[Pilkada] Kondusif, aman dan tidak ada kendala sampai saat ini," katanya, kepada Harianjogja.com.

Baca juga: PILKADA SLEMAN: Muslimatun Menang Telak di Kandang Sendiri

Ia mengungkapkan hasil penghitungan suara ini telah sesuai harapan timnya selama ini. "Ini sesuai harapan kami," lanjutnya.

Untuk diketahui pasangan nomor urut satu Muchamad Nur Aziz dan M Mansyur diusung Partai Demokrat, Partai Golkar, PKS dan PKB. Pasangan nomor urut dua Aji Setyawan dan Windarti Agustina yang diusung PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Perindo dan Partai Hanura.

Adapun dari tim AsWinner, data yang dirilis berdasarkan Quick Count Aji Setyawan Community (ASC) baru menyebutkan perolehan suara sementara, yakni suara yang masuk sebanyak 79% pada pukul 15.53 WIB. Hasilnya pasangan nomor urut satu (Aman) mendapat 60,31% dan nomor urut dua (AsWinner) mendapat 39,69%.

Adapun hasil penghitungan suara secara resmi dari KPU akan diumumkan pada 15 Desember 2020.