Advertisement

Vaksinasi Covid-19 Tanah Air Diharapkan Mulai Akhir Tahun

Edi Suwiknyo
Selasa, 17 November 2020 - 12:27 WIB
Nina Atmasari
Vaksinasi Covid-19 Tanah Air Diharapkan Mulai Akhir Tahun Sebuah botol kecil berlabel Vaksin diletakkan di dekat jarum suntik medis di depan tulisan Coronavirus Covid-19" pada (10/4/2020). - Antara\\r\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Reza Siregar berharap proses vaksinasi untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 sudah bisa dilakukan pada akhir 2020.

Reza mengatakan bahwa vaksinasi merupakan pekerjaan yang sangat besar. Apalagi ada sekitar 270 juta penduduk yang harus dijangkau, sehingga prosesnya diperkirakan memakan waktu bertahun-tahun.

Advertisement

"Mudah-mudahan pelaksanaan vaksinasi ini mulai terjadi pada akhir tahun. Tentu saja ini akan menjadi yang sangat besar sekali skalanya, kita punya 270 juta populasi orang," kata Reza, Selasa (17/11/2020).

Baca juga: Tingkatkan Peran Perempuan dengan Desa Prima

Kendati membutuhkan waktu uang cukup lama, Reza menyebut bahwa vaksinasi merupakan kunci untuk mengembalikan kepercayaan para pelaku usaha untuk berekspansi dan masyarakat untuk konsumsi.

Dengan kembalinya kinerja sisi permintaan dan sisi produksi ke arah normal, pemerintah berharap proses pemulihan ekonomi bisa berjalan cepat.

Baca juga: Pengungsi Merapi Harus Tetap Bersemangat

"Kami sudah yakin bahwa kondisi saat ini sudah lewat dari posisi yang terburuk ekonomi, yang menjadi pertanyaan bagaimana kita mereset pertumbuhan," jelasnya.

Adapun tahun ini pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk pemulihan ekonomi senilai Rp695,2 triliun. Anggaran tersebut digunakan untuk menstimulus dunia kesehatan, jaring pengamanan sosial, hingga stimulus dunia usaha.

Selain itu, pemerintah juga telah mengalokasikan anggaran senilai Rp2 triliun untuk penambahan penyertaan modal negara (PMN) bagi PT Bio Farma (Persero). Suntikan modal ini diberikan untuk mendorong pengadaan vaksin dan alat kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Puluhan Kilogram Bahan Baku Petasan Disita Polres Bantul

Bantul
| Kamis, 28 Maret 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement