Mengenal Jill Biden, Ibu Negara AS yang Akan Tetap Bekerja Jadi Dosen

Presiden terpilih AS Joe Biden (kiri) bersama istri Jill Biden manyapa di Wilmington, Delaware, AS, Sabtu (7 /11/2020). - Bloomberg/Sarah Silbiger
08 November 2020 19:17 WIB Mia Chitra Dinisari News Share :

Bisnis.com, JAKARTA - Joe Biden terpilih menjadi Presiden Amerika Serikat. Istrinya, Jill Biden, berencana untuk terus mengajar. Ini menjadikan dirinya menjadi satu-satunya ibu negara yang memiliki pekerjaan berbayar di luar Gedung Putih.

Biden, seorang profesor bahasa Inggris penuh waktu di Northern Virginia Community College, sebelumnya mengatakan kepada CBS Sunday Morning pada bulan Agustus bahwa dia akan dengan senang hati terus menjadi dosen jika dia menjadi ibu negara.

"Jika kita sampai di Gedung Putih, saya akan terus mengajar. Ini penting, dan saya ingin orang menghargai guru dan mengetahui kontribusi mereka, serta mengangkat profesinya," ujarnya dilansir dari CBS News.

Sejarawan Katherine Jellison, seorang profesor di Universitas Ohio yang mempelajari ibu negara, mengatakan kepada CBS News pada Sabtu bahwa Biden akan menjadi satu-satunya ibu negara yang memiliki pekerjaan berbayar dan yang pertama memiliki gelar doktor.

Biden bekerja sebagai guru community college sebagai second lady ketika Joe Biden menjabat sebagai wakil presiden di bawah Presiden Obama. Dia mengidentifikasi dirinya sebagai "pendidik seumur hidup" di profil Twitter-nya dan memberikan pidato Konvensi Nasional Partai Demokrat dari ruang kelasnya di Delaware di mana dia pernah mengajar.

"Saya mengajar banyak imigran, dan pengungsi. Saya menyukai cerita mereka, saya menyukai siapa mereka sebagai manusia, dan saya menyukai kenyataan bahwa saya dapat membantu mereka menuju kesuksesan," kata dia.

Dalam wawancara tersebut, Biden mengatakan jika dia menjadi ibu negara, dia akan mengadvokasi biaya kuliah komunitas gratis, mendanai penelitian kanker, dan dukungan untuk keluarga militer, seperti yang dia lakukan sebagai ibu kedua.

Pada hari Sabtu, Jill Biden mem-posting foto dia dan suaminya di Twitter setelah dia memperoleh cukup suara untuk mengamankan kursi kepresidenan. "Dia akan menjadi Presiden untuk semua keluarga kita," tulisnya.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia