Garuda Indonesia Buka Rute Baru ke Tujuan Wisata Unggulan

Teknisi beraktivitas di dekat pesawat Boeing 737 Max 8 milik Garuda Indonesia, di Garuda Maintenance Facility AeroAsia, bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (13/3/2019). - Reuters/Willy Kurniawan
05 November 2020 19:37 WIB Rinaldi Mohammad Azka News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Garuda Indonesia pekan ini akan meluncurkan 3 rute penerbangan domestik baru ke sejumlah destinasi wisata unggulan nasional, yakni rute Surabaya – Labuan Bajo (PP), Surabaya – Batam - Medan (PP), dan Solo – Denpasar (PP). 

Pembukaan rute tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mendukung aksesibilitas serta mendorong geliat pariwisata pada destinasi pariwisata nasional.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa pembukaan 3 rute penerbangan baru tersebut merupakan bagian dari langkah strategis Garuda Indonesia dalam meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestik, khususnya pada berbagai destinasi wisata unggulan nasional. 

BACA JUGA : Wisatawan Luar DIY Mulai Berdatanga

"Dengan dibukanya ketiga rute penerbangan tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan dan pilihan yang lebih beragam bagi pengguna jasa yang akan melaksanakan perjalanan ke destinasi unggulan pariwisata nasional dari sejumlah kota besar di Indonesia," ujarnya, Kamis (5/11/2020).

Diluncurkannya 3 rute baru ini diklaim menjadi komitmen berkelanjutan Garuda Indonesia dalam upaya mendukung pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. Salah satunya dengan mendorong geliat pariwisata nasional melalui penyediaan aksesibilitas penerbangan langsung antar kota ke destinasi wisata unggulan.

Adapun rute penerbangan langsung Surabaya – Labuan Bajo (PP) akan mulai beroperasi pada 6 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam sepekan yakni setiap hari Senin dan Jumat dengan menggunakan armada Bombardier CRJ-1000 Next Generation. 

BACA JUGA : HARIAN JOGJA HARI INI: Wisatawan asal Pulau Jawa Masuk

Selanjutnya, rute Solo – Denpasar (PP) akan mulai beroperasi pada 6 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Jumat dan Minggu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG. 

Sementara itu, untuk rute Surabaya – Batam – Medan (PP) akan dilayani mulai 7 November 2020 dengan frekuensi penerbangan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni setiap hari Kamis dan Sabtu dengan menggunakan armada Boeing B737-800 NG. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia