Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Hendrar Prihadi. - Suara.com
04 November 2020 12:57 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, SEMARANG- Calon Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi atau yang akrab disapa Hendi itu positif Covid-19. Hasil test swab keempat sudah keluar pada minggu malam (1/11/2020).

Hal itu dibenarkan oleh salah satu kerabat politisi PDIP tersebut, Setyo Maharso. Ia mengatakan dari tiga test swab sebelumnya menunjukan hasil negatif. Hendi baru dinyatakan positif pada tes swab keempat.

"Tak ada maksud dari pihak keluarga maupun tim pemenangan untuk menutupi kondisi Hendi. Keluarga saat itu masih menunggu kepastian dari dokter," jelas Maharso melalui keterangan tertulisnya yang diterima Suara.com, (4/11/2020).

Baca juga: Mendagri: DIY Sama Sekali Tidak Menganggarkan Dana Hibah untuk FKUB

Ia menyebut, Hendi tidak menunjukkan gejala sebelum dinyatakan positif Covid-19. Menurutnya, kondisi Hendi yang juga politis PDIP tersebut terlihat kuat dan masih bersemangat.

"Mas Hendi sedang dirawat di RSUP Kariadi. Dia tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat, sehingga mudah - mudahan tidak lama lagi beliau bisa keluar dari rumah sakit," ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, seluruh keluarga dan tim pemenangan Hendi yang pernah melakukan interaksi sudah melakukan test swab dan semua keluarga dan tim pemenangan hasilnya negatif.

Baca juga: Percasi Kota Jogja Diharapkan Mampu Mencetak Bibit Unggul

"Sedangkan untuk seluruh keluarga dan tim yang berinteraksi dengan mas Hendi sudah menjalani swab test, dan semua hasilnya negatif," ungkapnya.

Sementara itu, Arnaz Agung Andrarasmara selaku Ketua Tim Relawan Hendi - Ita menegaskan, Hendi memiliki pemikiran positif, serta semangat tinggi dalam berbuat yang terbaik untuk Kota Semarang hal itu menjadi kekuatan dalam pemulihan.

"Semangat mas Hendi sangat luar biasa, tapi saat ini yang terpenting beliau harus tuntas dulu perawatannya," imbuhnya.

Sumber : Suara.com