Advertisement

Rachmawati Soekarnoputri Datangi Mahfud MD di Kantornya, Bahas Apa?

Rayful Mudassir
Selasa, 27 Oktober 2020 - 11:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Rachmawati Soekarnoputri Datangi Mahfud MD di Kantornya, Bahas Apa? Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD saat memberikan keterangan pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/2/2020). - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Salah satu putri Presiden Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri melakukan kunjungan ke kantor Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (26/10/2020).

Dari siaran resmi yang dikutip Selasa (27/10/2020), keduanya membahas sejumlah isu nasional seperti kondisi politik, hukum dan keamanan dalam negeri.

Advertisement

Mahfud mengatakan, dirinya dan putri proklamator Bung Karno itu berbincang mengenai upaya-upaya menyelamatkan negara dari berbagai ancaman.

Mantan Menteri Pertahanan yang dalam pertemuan itu mewakili pemerintah, menyebut bahwa keduanya sama-sama ingin menjaga NKRI sebagaimana dulu diperjuangkan proklamator Bung Karno.

“Dalam hal itu kita ketemu. Nah, dari segi teknis, operasional mungkin berbeda, tetapi kami berdua sepakat untuk mencari kanalisasi untuk memperbaiki bangsa ke depan. Intinya, mbak Rahma itu punya concern agar di Indonesia ini tetap terjaga dengan baik, dalam situasi apapun dan dalam perbedaan politik apapun,” kata Mahfud.

Dalam diskusi empat mata tersebut, Rachmawati dan Mahfud membahas situasi politik yang diwarnai oleh banyak demonstrasi dan gerakan-gerakan.

Keduanya sependapat bahwa demo, berkumpul, berorganisasi untuk menyampaikan pendapat itu adalah boleh, karena bagian dari demokarasi. Namun, mereka sependapat pula bahwa demokrasi tidak boleh diboncengi oleh anarki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pertobatan Ekologis dan Persoalan Sampah Jadi Topik Peragaan Jalan Salib di Gereja Ini

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement