Rakyat Geram dengan Omnibus Law, Gedung DPR Plus Anggotanya Dijual di Shopee Rp1.000-Rp1.650

Foto gedung DPR RI dijual di marketplace, Rabu (07/10/2020)-Foto - Shopee
07 Oktober 2020 21:17 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-Sebagian masyarakat tampaknya sudah terlalu geram dengan anggota DPR yang mengesahkan Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Ada-ada saja bentuk protes masyarkat terkait UU Cipta Kerja Omnibus Law. Di jagat maya, protes warga negeri +62 ini dilakukan dengan cara jualan onlien: menjual gedung DPR plus anggotanya di marketplace.

Di Shopee, gedung DPR ini dijual plus anggotanya dengan harga Rp 1000 - 1650. Desktipsi produk ditulis dengan nada satire, Rabu (07/10/2020).

"Dijual karna cuma jadi beban aja di negara ini #DPR," demikian bunyi desktipsi produknya di Shopee.

BACA JUGA: Disebut Sudah Menipu Rakyat, Mahasiswa UII Jogja Nyatakan Mosi Tidak Percaya untuk Anggota DPR

Gedung DPR dijual di Shopee ini diunggah setengah jam lalu. Sampai sekarang masih bisa dilihat produk, spesifikasi dan harganya.

Sebelumnya gedung DPR tak hanya dijual di Shopee. Di jaringan marketplace lain juga, misalnya di Tokopedia dan Bukalapak.

Selain itu, pantauan TIMES Indonesia juga mendapati, beberapa pelapak di platform lokapasar seperti Shopee juga ada yang menawarkan Gedung DPR RI.

Dikutip dari ANTARA, Tim humas Shopee mengaku tengah dalam diskusi internal untuk menindaklanjuti hal masalah tersebut.

Selain secara online, UU Cipta Karya Omnibus Law ini juga tengah membetot publik tanah air. Ribuan buruh dan mahasiswa turun jalan di beberapa daerah memprotes beleid kontroversial tersebut.

Sumber : Suara.com