Advertisement

Foto Menteri Edhy Prabowo dan Pejabat KKP Tak Pakai Masker di Restoran Beredar

Rika Anggraeni
Jum'at, 02 Oktober 2020 - 11:37 WIB
Budi Cahyana
Foto Menteri Edhy Prabowo dan Pejabat KKP Tak Pakai Masker di Restoran Beredar Foto rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan berkerumun dan tak memakai masker di salah satu tempat makan atau restoran. - Twitter @drpriono1

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Beredar foto rombongan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo dan pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan berkerumun dan tak memakai masker di salah satu tempat makan atau restoran. Mereka duduk saling berdekatan tanpa menjaga jarak.

Foto tersebut diunggah epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono melalui akun Twitter @drpriono1 pada Jumat (02/10/2020). Pandu berkomentar lantaran foto yang memperlihatkan rombongan menteri dan pejabat KKP mengabaikan protokol kesehatan.

Advertisement

Dalam unggahannya, Pandu Riono menuliskan virus Covid-19 bisa dicegah penularannya dengan menghindari keramaian, mengobrol jarak dekat, dan ruangan dengan ventilasi yang buruk.

Kerumunan sambil ngerumpi dan tidak pakai masker, terbukti jadi klaster penularan Covid-19 yang meluas ke banyak orang,” tulis akun Twitter @drpriono1 seperti dikutip, Jumat (02/10/2020).

Pandu menyinggung keberadaan vaksin Covid-19, yang menurutnya, dipaksakan. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa vaksin akan siap disuntikkan dalam waktu dekat dengan jumlah kurang lebih 17-180 juta.

“Masker itu vaksin terbaik di dunia yang dapat diakses oleh setiap orang di dunia. Butuh kewaspadaan dan yang selalu pakai masker terhindar dari penularan,” ucapnya.

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Aryo Hanggono meninggal dunia pada Senin (28/9/2020) pagi setelah sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.

Dirjen Pengelolaan Ruang Laut KKP Aryo Hanggono diduga terpapar virus Corona (Covid-19) setelah kunjungan kerja rombongan Menteri KKP Edhy Prabowo ke sejumlah daerah, terakhir dari Kalimantan Timur. Menteri KKP Edhy Prabowo telah terinfeksi Covid-19 dan saat ini masih dalam proses pemulihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Dukung Kelestarian Lingkungan, Pemda DIY Mulai Terapkan Program PBJ Berkelanjutan

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement