PA 212 Ogah Gabung dengan Partai Baru Amien Rais, Ini Alasannya

Ketua PA 212, Ustaz Slamet Ma'rif. - Okezone
02 Oktober 2020 08:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA- Mantan politisi Partai Amanat Nasional (PAN), AMien Rais santer dikabarkan mendirikan Partai Ummat. Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212 menyatakan enggan bergabung dengan partai tersebut apalagi menjadi bagian organisasi sayap partai.

"PA 212 tidak akan menjadi underbow (organisasi sayap partai) partai manapun," kata Ketua PA 212, Slamet Maarif saat dihubungi Suara.com, Kamis (1/10/2020).

Baca juga: Amin Rais Bikin Partai, PAN Sebut Tak Ada Anggota yang Terpengaruh

Slamet menegaskan, bahwa PA 212 merupakan gerakan moral bukan bergerak atas dasar politik. Maka dari itu pihaknya enggan bergabung dengan partai politik yang didirikan mantan Ketua MPR RI itu.

"Karena gerakan kami gerakan moral bukan gerakan politik jadi tidak mungkin kita bergabung dengan partai apa pun," ujarnya.

Kendati begitu, Slamet tetap menyikapi langkah Amien Rais secara positif. Ia mendoakan Amien sukses dengan partai politik barunya.

Baca juga: Bertemu Pemimpin Media di Jogja, Moeldoko Ingin Dengarkan Banyak Masukan

"Ya kita doakan saja semoga bisa menjadi solusi untuk selamatkan bangsa ini," tandasnya.

Luncurkan Partai Ummat

Untuk diketahui, Amien Rais mengumumkan nama partai politik baru yang didirikannya bernama Partai Ummat dengan tekad memegang teguh Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, dan semua aturan demokrasi universal.

"Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, dan semua aturan demokrasi universal," kata Amien saat menyampaikan nama partai baru melalui saluran YouTube resminya.

Dalam penjelasannya, Amien mengatakan bahwa kitab suci Alquran mendorong umat beriman agar dalam mengarungi kehidupan di dunia senantiasa melaksanakan dua perintah Allah Swt secara serentak.

Sumber : Suara.com