11 Hari Isolasi, Novel Baswedan & Keluarga Akhirnya Negatif Covid-19

Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memberikan keterangan pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (26/4/2019). - ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya\\r\\n
09 September 2020 07:37 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA — Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan bersama istri dan empat anak mereka mendapatkan konfirmasi negatif Covid-19 setelah menjalani 11 hari isolasi. Sebelumnya, Novel divonis positif Covid-19, Jumat (28/8/2020).

“Kemarin saya bersama keluarga melaksanakan tes swab kembali dan hasilnya semua negatif, Alhamdulillah,” kata Novel melalui keterangannya di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Baca juga: Namanya Beredar di Broadcast Kontak Erat Kasus Covid-19, Pedagang Malioboro Ini Berikan Klarifikasi

Ia mengatakan sudah menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama 11 hari pascadinyatakan positif Covid-19. “Hari ini, saya sudah melaksanakan isolasi mandiri di rumah selama 11 hari. Sesuai penjelasan dokter bahwa Covid-19 masa aktifnya hanya 10 hari, setelah itu tidak lagi menular dan tidak berbahaya,” ucap Novel.

Nyatanya, ia belum bisa memastikan lebih lanjut kapan dirinya dapat bekerja kembali di kantor. “Maunya gitu, cuma nanti saya lihat responsnya bagaimana karena kan anjurannya isolasi 14 hari. Pada dasarnya, saya akan lihat dan tentunya saya akan hormati. Namanya isolasi kan dilakukan dengan optimal dan masalah penularan itu kan menjadi hal penting,” tuturnya.
Demam & Batuk

Baca juga: David Beckham dan Victoria Terinfeksi Virus Corona Setelah Berpesta

Sebelumnya, Jumat dua pekan lalu, Novel telah terlebih dahulu menginformasikan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19. Menurut Novel, ia sempat demam dan batuk lalu menjalani tes usap.

Selanjutnya pada Senin (31/8/2020), ia pun menyatakan empat anaknya juga terkonfirmasi positif Covid-19. Selang satu hari kemudian, ia juga menginformasikan istrinya turut positif Covid-19. Novel mengatakan baik istri maupun empat anaknya tersebut tidak mengalami gejala apapun.

Sumber : Antara