Lantai 5 dan 6 Gedung Kejaksaan Agung Ludes Dilalap Api

Kebakaran di gedung Kejaksaan Agung - Istimewa/Wahyu Muryadi
22 Agustus 2020 21:47 WIB Sholahuddin Al Ayyubi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Kejaksaan Agung (Kejagung) menyebut api melalap semua ruangan yang ada di lantai 5 dan lantai 6 Gedung Utama.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono mengemukakan bahwa lantai 5 adalah Gedung Jaksa Agung Muda Pembinaan dan lantai 6 adalah Gedung Kepegawaian yang menyimpan banyak arsip seluruh pegawai Kejagung.

"Sementara ini diketahui bahwa yang terbakar itu di lantai 6 dan lantai 5 ya. Lantai 5 itu Pembinaan dan lantai 6 itu adalah bagian Kepegawaian," tuturnya saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (22/8).

Dia menjelaskan bahwa sampai saat ini belum ada korban jiwa akibat kebakaran selama dua jam yang dimulai sejak pukul 19.00 WIB-21.00 WIB tersebut di Kejagung.

"Sementara ini belum ada laporan korban jiwa ya," katanya.

Sementara itu, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Kota Jakarta Selatan hingga kini telah mengerahkan 27 unit mobil pemadam ke gedung Kejagung guna mempercepat proses penanganan kebakaran.

Jumlah tersebut bertambah dari sebelumnya 24 unit mobil damkar yang telah dikerahkan ke lokasi hingga pukul 20.05 WIB. Upaya pemadaman tersebut melibatkan 135 orang personel Damkar Jakarta Selatan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia