Advertisement

Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Tak Kurangi Kemeriahan HUT RI

Newswire
Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:57 WIB
Nina Atmasari
Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Tak Kurangi Kemeriahan HUT RI Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kiri) menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2020). - ANTARA FOTO/Agus Suparto

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/8/2020) dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Presiden Joko Widodo mengatakan pandemi COVID-19 tidak mengurangi kekhidmatan peringatan tersebut.

"Usai sudah penyelenggaraan acara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2020, kemarin. Keterbatasan oleh pandemi COVID-19, ternyata tidak mengurangi kemeriahan dan kekhidmatan peringatan itu, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," ujar Presiden sebagaimana unggahan dalam akun Instagram @jokowi di Jakarta, Selasa (18/8/2020).

Advertisement

Baca juga: Viral Baju Adat China di Uang Baru Rp75.000, Begini Penjelasan BI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan secara fisik, hanya ada 20 peserta upacara di halaman Istana Merdeka dan 14 orang hadir di mimbar kehormatan.

Akan tetapi, upacara itu melibatkan 17.845 peserta yang hadir secara virtual di seluruh Indonesia dan 33 negara lain di dunia, serta disaksikan oleh jutaan pasang mata melalui tayangan langsung televisi nasional dan saluran internet.

Baca juga: Rembang Tak Pasang Bendera Merah Putih, Gubernur Ganjar Langsung Klarifikasi ke Bupati

"Inilah yang berkali-kali saya sampaikan bahwa pandemi COVID-19 ini harus kita jadikan momentum untuk melakukan percepatan transformasi digital," kata Presiden Jokowi.

Kepala Negara mengatakan mau tidak mau, pandemi COVID-19 telah mengubah cara kerja, beraktivitas, belajar, hingga cara bertransaksi, dari sebelumnya melalui kontak fisik (offline) menjadi lebih banyak secara daring (online).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bertanding Malam Ini, Berikut Susunan Pemain dan Head to Head Persik Kediri vs PSS Sleman

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement