Advertisement

Dukung Perekonomian Jawa Tengah, XL Axiata Jaga Kualitas Layanan di Banyumas Raya

Media Digital
Kamis, 13 Agustus 2020 - 17:57 WIB
Bhekti Suryani
Dukung Perekonomian Jawa Tengah, XL Axiata Jaga Kualitas Layanan di Banyumas Raya Infrastruktur telekomunikasi XL Axiata/Ist

Advertisement

Harianjogja.com, BANYUMAS--PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus menjaga kualitas dan layanan di kawasan Banyumas Raya. Kawasan ini menjadi salah satu penggerak ekonomi yang kuat di provinsi Jawa Tengah yang meliputi Kabuten Cilacap, Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, hingga Kebumen. Selain dengan meningkatkan kualitas layanan di area dengan trafik data yang terus tumbuh, XL Axiata juga akan terus memperluas jangkauan hingga ke area pelosok-pelosok pedesaan yang membutuhkan layanan.

Group Head Central Region XL Axiata, Rd. Sofia Purbayanti mengatakan, “Di kawasan Banyumas Raya ini XL Axiata memiliki lebihdari 1 juta pelanggan. Jumlah tersebut berpotensi akan terus meningkat di tahun-tahun mendatang. Begitu juga dengan trafik yang juga terus meningkat setahun terakhir. Karena itu, kami akan terus menjaga performa jaringan di kawasan ini, apalagi kawasan ini juga kuat UMKM-nya, yang pasti sangat membutuhkan layanan data yang baik.”

Advertisement

Sofia menambahkan, pandemi Covid-19 yang masih ada saat ini tidak menjadi hambatan bagi XL Axiata untuk terus menjaga performa jaringan di Banyumas Raya dan Jawa Tengah pada umumnya. Justru karena adanya pandemi, layanan data menjadi salah satu solusi bagi masyaraka tuntuk tetap produktif, termasuk kalangan pengelola UMKM.

Saat sebelum pandemi, kawasan yang meliputi lima kabupatenini juga terus mengalami pertumbuhan trafik data yang signifikan. Memasuki masa berjangkitnya pandemi sejak pertengahan Maret 2020, kawasan ini juga sempat ikut mengalami kenaikan trafik meskipun kemudian saat ini telah melandai.

Saatini total pelanggan di seluruh Jawa Tengah mencapai 5,1 jutapelanggan. Sekitar 20% dari total pelanggan tersebut berada di kawasan Banyumas Raya. Untuk melayani seluruh pelanggan di kawasan ini, XL Axiata memiliki lebih dari 1.500 BTS, dengan 40% di antaranya merupakan BTS 4G. Secara keseluruhan layanan XL Axiata di Jawa Tengah didukung dengan lebih dari 13.600 BTS.

Melihat kebutuhan akan jaringan berkualitas di kawasan ini, perseroan melakukan beberapa inisiatif antara lain tetap melanjutkan investasi pembangunan fiberisasi. Inisiatif ini guna melayani trafik data yang terus meningkat dengan pesat khususnya di masa new normal ini. Peningkatan jaringan lainnya terus dilakukan sehingga dapat memberikan stabilitas pada koneksi, kapasitas jaringan, dan kualitas layanan secara umum.

Untuk masyarakat Banyumas Raya, XL Axiata memiliki sejumlah pilihan produk yang bisa dimanfaatkan guna tetap produktif. Produk unggulan prabayar XL menawarkan paket Combo Lite dengan pilihan harga yang sangat ringan. Harga Rp30.000 untuk 6GB masa aktif 30 hari. Sementara itu, dari produk AXIS menawarkanpaketBronetdenganpilihanharga yang tidakkalahmurahnya, Rp 12.000 untuk 1,5GB masa aktif 30 hari. Untukmasyarakat di Kabupaten Cilacap, XL memberikan penawaran khusus melalui produk AXIS dengan harga Rp12.000 untuk kuota 3GB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Bantah Ada Kisruh Internal Soal Penetapan Caleg Terpilih, PDI Perjuangan Sleman: Kami Solid

Sleman
| Selasa, 19 Maret 2024, 12:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement