Advertisement

Jadi Mentor Politik, Zulkifli Hasan Berikan Empat Pesan kepada Gibran

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:37 WIB
Nina Atmasari
Jadi Mentor Politik, Zulkifli Hasan Berikan Empat Pesan kepada Gibran Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (Zulkifli Hasan) / Twitter

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberikan empat nasihatnya sebagai mentor politik Gibran Rakabuming Raka yang mencalon menjadi Wali Kota Solo.

"Saya berpesan empat hal pada Gibran. Pertama, jangan lupakan perjuangan pendiri bangsa. Mereka inginkan persatuan, mereka perjuangkan persatuan dengan keringat & darah, hingga korbankan nyawa, jangan sampai politik kita hari ini justru mendorong perpecahan #MentorPolitik," ujar Zulkifli melalui akun Twitter @ZUL_hasan, Kamis (13/8/2020).

Advertisement

Baca juga: Selain Veronica Koman, LPDP Catat 115 Kasus Penerima Beasiswa Tak Kembali ke Tanah Air

Kedua, Gibran harus menjaga dan memperjuangkan NKRI dan Pancasila yang merupakan hasil kesepakatan atau hasil konsensus agar masyarakat bisa merasakan manfaat melalui penafsiran dan pengamalan yang benar.

Ketiga, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta untuk tidak melupakan perjuangan para ulama.

"Tanpa para ulama, negara ini kehilangan kompas ruhaninya. Selalu bersama mereka adalah cara terbaik untuk terus menjaga bangsa ini di rel yang benar #MentorPolitik," ujarnya.

Baca juga: Mahathir Dirikan Partai Pejuang, Fokus Perangi Korupsi

Keempat, selalu bergandengan dengan dua sayap yang menjaga negeri ini, Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama (NU).

Menurutnya, kedua ormas Islam terbesar ini telah membuktikan bahwa berjuang untuk Indonesia masa depan, melalui syiar, pendidikan, kebudayaan, kesehatan, dan yang lainnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan mengaku siap menjadi mentor politik Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo.

Hal itu disampaikan Zulhas, panggilan akrab Zulkifli, dalam unggahan melalui akun Twitter pribadinya @ZUL_hasan, Rabu (12/8/2020).

"Hari ini saya menerima kunjungan silaturahim Gibran Rakabuming @Chili_Pari di kediaman saya. Kita tahu ia sedang berjuang di Solo menjadi walikota. Saya menyemangati dan mendoakannya. Saya katakan kepadanya bahwa saya akan menjadi mentor politiknya," cuitnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Catat! Ini Jadwal dan Lokasi SIM Keliling di Jogja Sabtu 27 April 2024

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement