Advertisement

Wanita Kena Prank Daging Kurban Ternyata Ibunda Youtuber

Newswire
Senin, 03 Agustus 2020 - 07:47 WIB
Sunartono
Wanita Kena Prank Daging Kurban Ternyata Ibunda Youtuber Youtuber Edo Putra (kanan) bersama temannya saat membuat prank dagung kurban berisi sampah. - @Youtube.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--YouTuber Edo Putra hingga kini diketahui masih menjalani pemeriksaan intensif di Mapolresta Palembang pada Minggu (2/8/2020).

YouTuber yang kini memiliki subscriber 10,2 ribu diperiksa karena ulahnya membuat lelucon melalui aksi prank yang diunggah melalui chanel Edo Putra Official dengan membagikan kantong daging kurban berisi sampah.

Advertisement

BACA JUGA : Penemu Nurhadi & Harun Masiku Akan Diberi iPhone 11

Mengetahui hal itu, keluarga Edo Putra akhirnya angkat bicara. Salah satu keluarganya yakni Makmun, 38, menyebut jika korban yang di-prank tersebut bukan lain adalah ibu dari Edo sendiri.

“Sebenarnya itu orang tuanya sendiri. Satunya orang tua dari temannya,” kata Paman Edo Putra, Makmun, Minggu (2/8/2020).

Dia menjelaskan, konten yang dibuat bersama rekannnya itu hanya untuk mencari sensasi. Video yang viral di media sosial itu bukan yang pertama, namun video kedua.

“Sebelumnya saat Idul Fitri begitu juta. Dia [Edo Putra] membuat video THR amplop kosong. Kami sudah nasehati, tapi diulangi,” kata dia.

Menurutnya, Edo menekuni sebagai YouTuber ini baru beberapa bulan terakhir.

“Baru dua bulan terakhir ini [jadi YouTuber],” singkat dia.

Ia menjelaskan, pembuatan video prank bagi-bagi daging tapi isinya sampah bukan dilakukan di Kota Palembang. Tetapi pengambilan gambar dilakukan di kawasan tempat tinggalnya yakni, Komplek Griya Asri, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

“Itu [video prank] sudah di-setting. Sebab korban prank itu ibunya sendiri,” tutup dia.

Pihak kepolisian membenarkan penangkapan terhadap Edo pada Minggu (2/8/2020). Edo ditangkap karena ulahnya membuat lelucon melalui aksi prank yang dilakukan dalam channel Edo Putra Official membagikan kantong daging kurban berisi sampah.

“Benar [YouTuber Edo Putra sudah diamankan di kantor polisi],” ucap Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji saat dikonfirmasi Suara.com melalui pesan singkat pada Minggu (2/8/2020).

Terkait tindak lanjut kepada Edo Putra atas konten lelucon yang dibuatnya, dirinya belum bisa membeberkan lebih jauh saat ini.

“Besok [3 Agustus 2020] kita sampaikan keterangan lengkapnya,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Baliho Menjamur di Jalanan Sleman, Lurah Banyurejo Siap Maju di Pilkada 2024

Sleman
| Jum'at, 19 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement