Wawali Solo Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Jokowi yang Sebelumnya Bertemu Dengannya?

Presiden Jokowi. - ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
25 Juli 2020 09:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan poisitif terinfeksi Covid-19. Kendati demikian, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tidak ambil pusing soal kondisi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang sempat bertemu dengan Achmad Purnomo beberapa waktu lalu. Jokowi harus menjalani swab test. 

Luhut menyatakan kalau Jokowi dalam kondisi sehat. Sehingga ia tidak mau banyak berkomentar soal itu.

"Enggak, Presiden sehat-sehat saja kok," kata Luhut di kantornya, Jumat (24/7/2020).

Jokowi dikabarkan hendak menjalankan tes swab karena mengetahui pernah bertemu Achmad yang sudah dinyatakan positif tertular Covid-19. Lagi-lagi Luhut hanya menanggapinya dengan santai.

Baca Juga: Wakil Wali Koto Solo Achmad Purnomo Positif Terinfeksi Corona

"Saya enggak sempat memikirkan itu," ungkapnya.

Sebelumnya diketahui Jokowi akan menjalani tes swab lebih cepat, menyusul kabar Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

Pasalnya, Kepala Negara sempat bertemu dengan Achmad Purnomo beberapa waktu lalu.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, seluruh perangkat yang berada di Istana Kepresidenan melakukan pemeriksaan secara rutin.

Sesuai jadwal, kata Heru, Eks Gubernur DKI Jakarta memang sedang melakukan tes swab pada hari ini, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Sebelum Dinyatakan Positif Corona, Wawali Kota Solo Sempat Bertemu Jokowi & Pengin ke Jogja

"Bapak Presiden dan perangkat, kami semua di sini yang melayani bapak Presiden selalu melakukan tes kesehatan secara rutin. Khususnya Bapak Presiden dilakukan rutin dan hari ini secara kebetulan memang jadwalnya Bapak Presiden untuk melakukan tes kesehatan dan mungkin juga termasuk swab dan lain-lain," kata Heru kepada wartawan, Jumat (24/7/2020).

Heru menjelaskan, seluruh keluarga Jokowi, termasuk Ibu Negara Iriana Jokowi memang memiliki jadwal pemeriksaan yang rutin.

Dia menyebut, seluruh protokol kesehatan di lingkungan Istana memang sudah diterapkan secara maksimal.

"Ibu negara beserta Bapak Presiden bersama keluarga tentunya itu sama perlakuannya. Tentunya tes kesehatan ya dengan rutin. Tentunya pengetatan kami sudah maksimal," sambungnya.

Sumber : suara.com