Advertisement

Pria Ngawi Memindah Rumah Seorang Diri dalam Semalam, Tetangga Yakin Ada Bantuan Kekuatan Gaib

Abdul Jalil
Jum'at, 10 Juli 2020 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Pria Ngawi Memindah Rumah Seorang Diri dalam Semalam, Tetangga Yakin Ada Bantuan Kekuatan Gaib Rumah di Ngawi yang dipindah seorang pria dalam semalam. - JIBI/Solopos/Abdul Jalil

Advertisement

Harianjogja.com, NGAWI—Pria asal Ngawi mengaku memindahkan rumahnya seorang diri dalam semalam karena dibantu puluhan makhluk gaib.

Tetangga Giman, pria yang mengaku memindah dan mengangkat rumahnya seorang diri, mengaku kaget saat tahu rumah tersebut sudah berpindah. Mereka juga bertanya-tanya soal kepindahan rumah itu.

Advertisement

BACA JUGA: Pria Ini Mengaku Memindahkan Rumah Seorang Diri dalam Semalam & Dibantu Puluhan Makhluk Gaib

Giman memindah rumahnya yang berada di Desa Mengger, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi, itu seorang diri pada Kamis (25/6/2020) malam. Giman mengaku memindah rumah yang memiliki 20 tiang itu dengan dibantu dengan kekuatan gaib.

Tetangganya, Suharto, mengaku sangat kaget saat mengetahui rumah Giman ternyata sudah diangkat. Saat ini antara rumah depan dan belakang tidak sejajar lagi. Dia mengaku baru mengetahui kalau rumah tersebut berubah sepekan setelahnya. Namun, ternyata yang menggeser rumah tersebut adalah Giman seorang diri.

“Tidak ada yang tahu. Tetangga, keluarganya juga tidak ada yang tahu. Saya ya heran, kok bisa ngangkat rumah setinggi 130 cm sendirian,” ujar pria yang rumahnya dekat dengan rumah Giman, Kamis (9/7/2020).

BACA JUGA: Dikira Disembunyikan Makhluk Halus, 2 Bocah di Bantul "Hilang" Semalaman

Suharto meyakini ada kekuatan gaib yang membantu Giman saat mengangkat rumah bergaya limasan tersebut. Karena untuk mengangkat rumah sebesar itu, setidaknya membutuhkan sekitar 50 orang.

“Kalau dikerjakan orang pasti tetangga tahu lah. Ini tidak terdengar suaranya sama sekali. Dan waktunya pun cuma semalam. Tidak berhari-hari,” ujarnya.

Menurutnya dengan mengangkat rumah tersebut dengan ketinggian sekitar 130 cm seorang diri jelas tidak mungkin. Tetangga lain, Sugeng, 45, mengatakan dirinya baru mengetahui setelah beberapa hari rumah itu dipindah. Dia pun meyakini bahwa tetangganya itu dibantu oleh kekuatan gaib saat mengangkat rumah sebesar itu.

“Saya ya kaget. Karena sebelumnya tidak ada perubahan. Ini tahu-tahu kok sudah dipindah dan tidak ada yang tahu,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Api Prameks Jogja-Kutoarjo Rabu 24 April 2024

Jogja
| Rabu, 24 April 2024, 05:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement