Advertisement

Warga Berkerumun saat Gugus Tugas Covid-19 Jemput Kakek-Kakek di Cawas Klaten

Burhan Aris, Ponco Suseno & Danang Nur Ihsan
Minggu, 05 Juli 2020 - 11:37 WIB
Sunartono
Warga Berkerumun saat Gugus Tugas Covid-19 Jemput Kakek-Kakek di Cawas Klaten Warga berkerumun di lokasi penjemputan kakek-kakek di Cawas, Klaten, Sabtu (4/7/2020). - Solopos/Burhan Aris Nugraha.

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN -- Penjemputan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ, WT, 85, yang keluyuran dari Karangdowo hingga Cawas, Sabtu (4/7/2020) membuat heboh warga. Warga berkerumun saat Gugus Tugas Covid-19 menjemput WT di Cawas.

WT diyakini pernah bersinggungan dengan anaknya, T, 63 dan S, 60 yang baru saja dinyatakan sebagai pasien positif Covid-19, Sabtu pagi.

Advertisement

Fotografer JIBI/Solopos, Burhan Aris Nugraha, yang berada di lokasi kejadian menyatakan warga berkerumun di lokasi penjemputan di Cawas. Banyak warga yang penasaran dengan penjemputan kakek-kakek di cawas oleh gugus tugas covid-19

Gugus Tugas Covid-19 dan kepolisian sampai harus memperingatkan warga untuk meninggalkan lokasi penjemputan kakek-kakek di Cawas.

“Banyak warga yang ingin lihat, tapi juga takut. Petugas kepolisian dan puskesmas bahkan sampai meminta warga untuk mundur dari lokasi penjemputan,”sebut Burhan.

Warga yang tidak mengenakan masker langsung diminta untuk meninggalkan lokasi penjemputan.

WT dijemput Gugus Tugas Covid-19 di Cawas karena keluyuran. WT seharusnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya karena pernah bersinggungan dengan anaknya sebelum dirawat di RSST Klaten.

ODGJ itu lalu berjalan kaki dari Karangdowo hingga Cawas. Gugus Tugas Covid-19 yang memperoleh kabar tersebut menjelang Maghrib, langsung menjemput WT.

Tim penjemput dari Gugus Tugas Covid-19 Karangdowo dan sukarelawan mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap mendatangi WT di Cawas. Selanjutnya, WT dibawa ke Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Dr. RM Soedjarwadi Klaten. Di lokasi tersebut, WT langsung menjalani rapid test.

WT pernah berkontak dengan anaknya dan menantunya, T dan S. keduanya yang ber-KTP Semarang itu pulang ke Karangdowo sekitar satu pekan lalu. Selanjutnya T dan S diantar ke Rumah Sakit Umum Pusat Soeradji Tirtonegoro (RSST) Klaten.

Di rumah sakit (RS) tersebut, T dan S sempat di-swab dengan hasil positif Covid-19. Hasil swab itu diketahui, Sabtu (4/7/2020) pagi. Alhasil, keduanya lantas menjalani perawatan di RSST Klaten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement