Advertisement

Kasus Corona Melonjak, Ini Usulan Fahri Hamzah untuk Jokowi

Nyoman Ary Wahyudi
Kamis, 25 Juni 2020 - 11:27 WIB
Sunartono
Kasus Corona Melonjak, Ini Usulan Fahri Hamzah untuk Jokowi Wakil Presiden Ma'ruf Amin saat memberi keterangan kepada wartawan, Rabu (4/3/2020). - Bisnis/Nindya Aldila

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA -  Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendorong peran aktif Wakil Presiden sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin untuk menggerakkan elemen agama di tengah menghadapi wabah vrus corona penyebab Covid-19.

“Selain memimpin negara, bangsa kita lahir karena agama, itulah dasar sila ketuhanan yang maha esa, segeralah fungsikan Ketua MUI cq. [dalam hal ini] wakil presiden,” kata Fahri melalui keterangan tertulis yang diterima Bisnis, Jakarta, pada Kamis (25/6/2020).

Advertisement

BACA JUGA : Sehari Tambah 10, Kasus Positif Covid-19 di DIY Melonjak

Dengan demikian, menurut Fahri, elemen agama secara masif dapat ikut menangani pandemi Covid-19 di Indonesia.

“Galang persatuan pak, jangan berantem!,” kata Fahri yang juga bekas wakil ketua DPR RI.

Presiden Joko Widodo meminta pengendalian Covid-19 fokus pada tiga provinsi, yakni Jawa Timur, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan. Menurut Presiden Jokowi wilayah tersebut memiliki angka penyebaran yang masih tinggi.

“Saya ingin kita konsentrasi, Gugus Tugas maupun Kementerian, TNI dan Polri, utamanya, konsentrasi di tiga provinsi yang angka penyebarannya masih tinggi yaitu di Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Selatan. Tolong ini jadi perhatian khusus sehingga angka penyebaran bisa kita tekan lebih turun lagi,” kata Presiden saat membuka rapat rapat terbatas percepatan penanganan pandemi Covid-19, Kamis (5/6/2020).

BACA JUGA : Pecah Rekor! Sehari Tambah 15, Kasus Covid-19 di DIY

Sebelumnya, Presiden juga telah meminta hal yang sama pada rapat terbatas 27 Mei 2020. Dia mencatat kasus Covid-19 meningkat signifikan di Jawa Timur dan beberapa provinsi di luar Jawa.

Oleh karena itu, Presiden meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan menteri terkait menaruh fokus pada wilayah-wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement