Advertisement

Almarhum Pramono Edhie Wibowo Pernah Sumbangkan Sumsum untuk Ani Yudhoyono

Newswire
Minggu, 14 Juni 2020 - 06:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Almarhum Pramono Edhie Wibowo Pernah Sumbangkan Sumsum untuk Ani Yudhoyono Pramono Edhie Wibowo./JIBI - Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, CIANJUR - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Purnawiraman Pramono Edhie Wibowo tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (13/6/2020). 

Kabar ini pertama kali tersiar dari politikus Partai Demokrat Imelda Sari melalui akun Twitter-nya, Sabtu (13/6/2020) malam.

Advertisement

"Innalillahi wainailaihi rojiun, telah berpulang malam ini Jenderal TNI ( Purn) Pramono Edhie Wibowo di RS Cimacan. Informasi selanjutnya akan disampaikan kemudian," tulis Imelda.

Selain dikenal sebagai mantan Kepala Staf TNI AD, tak banyak yang tahu jika adik dari mendiang Ani Yudhoyono ini ternyata berjasa dalam kehidupan Ani. Ia pernah mendonorkan sumsum tulang belakang miliknya untuk istri mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Hal ini pernah diungkapkan oleh politisi Partai Demokrat Jansen Sitindaon melalui keterangan tertulis pada Rabu (6/3/2019). Saat itu, ia mengatakan bahwa sumsum tulang belakang Pramono Edhie sangat cocok dengan Ani.

"Adik Ibu Ani pak Jenderal Pramono Edhi Wibowo mantan KASAD yang 'matching' dan ternyata sangat cocok dan memenuhi syarat untuk jadi donor Ibu Ani," kata Jansen.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Staf TNI AD, jabatan Pramono Edhie adalah Panglima Kostrad. Sementara, pada tahun 2009, dia pernah menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi. Posisinya sebagai KSAD digantikan oleh Letjen TNI Moeldoko pada bulan Mei 2013 karena ia telah memasuki masa pensiun.

Ia kini menyusul sang adik menghadap ke pangkuan Allah SWT. Meskipun, belum diketahui penyebab wafatnya Pramono Edhie, namun banyak politisi yang telah mengucapkan belasungkawa, salah satunya Rachland Nashidik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement