Kabar Baik, 9 Pasien Positif Covid-19 di Magelang Sembuh

Foto ilustrasi. - Ist/Freepik
31 Mei 2020 16:17 WIB Bernadheta Dian Saraswati News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG - Sebanyak sembilan pasien positif Covid-19 di Magelang telah dinyatakan sembuh, Sabtu (30/5/2020). 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi menyebutkan bahwa, telah ada penambahan 9 orang lagi yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Magelang. Namun demikian, juga ada penambahan 1 orang lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kecamatan Windusari. Dengan demikian, jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Magelang yang sebelumnya sebanyak 72 orang, kini menjadi 64 orang.

"Sembilan orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut antara lain, satu orang dari Kecamatan Borobudur, satu orang dari Kecamatan Ngablak, satu orang dari Kecamatan Sawangan, dan enam orang dari Kecamatan Secang. Namun demikian kepada mereka yang telah dinyatakan sembuh ini masih harus tetap menjalankan protokol kesehatan," jelas, Nanda, dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Minggu (31/5/2020). 

Sementara jumlah ODP hingga saat ini masih tetap 42 orang dengan rincian empat orang telah lulus pantau, serta ada penambahan kembali empat orang. Untuk jumlah PDP saat ini sebanyak 31 orang dengan rincian PDP lama 28 orang ditambah 8 PDP baru, kemudian dikurangi 4 PDP yang pulang dalam kondisi membaik dan dikurangi lagi 1 orang PDP yang meninggal dunia.

Pada Sabtu kemarin, sesuai dengan Surat Pernyataan Bencana Nomor 360/136/46/2020 yang ditetapkan oleh Bupati Magelang, dengan memperhatikan keputusan Presiden maka masa tanggap darurat di Kabupaten Magelang akan diperpanjang mulai 30 Mei 2020 sampai dengan ditetapkannya keputusan Presiden tentang penetapan berakhirnya status bencana nasional non alam Covid-19 sebagai bencana nasional.

"Sesuai dengan arahan Bupati, maka kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan secara masif antara lain seperti sering cuci tangan dengan sabun, mengenakan masker apabila terpaksa harus keluar rumah, tetap bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah saja. Konsumsi makanan bergizi, vitamin, dan rajin berolahraga untuk meningkatkan daya tahan tubuh," pungkas Nanda.*