Sandiaga Uno Ungkap Prabowo akan Maju Lagi sebagai Ketum Gerindra

Sandiaga Uno Dukung Grand Opening Kisaku. - istimewa
19 Mei 2020 12:07 WIB Nyoman Ary Wahyudi News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kanal Youtube Refly Harun menghadirkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno. Sandi membeberkan ihwal rencana Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai Ketua Umum Gerindra pada kongres mendatang.

“Januari akhir atau Februari awal, beliau (Prabowo) ngajak ngomong berdua soal rencana beliau untuk maju kembali sebagai ketua umum pada kongres mendatang,” kata Sandi saat menjadi tamu dalam Kanal Youtube Refly Harun yang ditayangkan pada Sabtu (16/5/2020).

Ihwal Kongres itu, Sandi menuturkan, rencananya bakal digelar sebelum Lebaran tahun ini. Hanya saja, dia menuturkan, kongres itu ditunda di tengah pandemi Covid-19.

“Itu keputusan beliau secara prerogratif dia sebagai Ketua Umum dan Dewan Pembina Partai Gerindra. Jadi tidak ada diskusi lebih lanjut soal Konggres Gerindra. Dia minta saya juga terus membantu,” ujarnya.

Sebelumnya, Wakil ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan rapat pimpinan daerah (Rapimda) Partai Gerindra di sejumlah daerah, mayoritas merekomendasikan Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Gerindra.

“Sementara dari hasil rapat pimpinan daerah yang kami monitor, belum ada yang mengeluarkan nama lain selain nama Prabowo Subianto,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Selasa (19/5/2020).

Dia menjelaskan dari hasil rapimda yang sudah berlangsung di DPD yang melibatkan DPC Partai Gerindra, mayoritas sudah mengeluarkan rekomendasi untuk meminta Prabowo kembali duduk sebagai ketua umum Gerindra untuk periode ke depan.

Menurut dia, sebanyak 21 DPD Partai Gerindra telah melaksanakan Rapimda dan semua mengeluarkan rekomendasi yang sama yaitu menginginkan agar Prabowo kembali menjadi ketua umum.

Sumber : Bisnis.com