Advertisement

Kemendag Bantu Fasilitas Kesehatan untuk 157 Pasar, Salah Satunya di DIY

Newswire
Rabu, 29 April 2020 - 18:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kemendag Bantu Fasilitas Kesehatan untuk 157 Pasar, Salah Satunya di DIY Pembeli memilih jeruk di Pasar Beringharjo, Jogja, yang dipasangi pembatas agar konsumen tetap jaga jarak, Rabu (22/4)./Harian Jogja - Kusnul Isti Qomah\\n\\n

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Perdagangan akan memberikan bantuan berupa fasilitas kesehatan untuk 157 pasar di enam provinsi di Indonesia. Selain DIY, bantuan juga diberikan untuk DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten. 

"Untuk mengurangi pandemi Covid-19, Kemendag juga memberikan bantuan fasilitas kesehatan untuk pasar, antara lain berupa bilik disinfektan, penyanitasi tangan, masker, dan sarung tangan yang diprioritaskan untuk pedagang dan pembeli," kata Menteri Perdagangan Agus Suparmanto melalui konferensi video di Jakarta, Rabu (29/4/2002). 

Advertisement

Khusus untuk di DKI Jakarta, Kemendag akan memberikan bantuan kepada 20 unit pasar rakyat termasuk Pasar Keramat Jati.

Selain itu, untuk menggalang kepedulian dalam penanganan Covid-19, Kemendag membentuk Satgas Kemendag Peduli untuk menerima donasi dari seluruh pegawai dan masyarakat.

Tujuannya adalah untuk mengkoordinasikan penitipan donasi dan menyalurkan ke pihak-pihak terkait yang sangat membutuhkan.

Khususnya untuk tenaga medis dan kesehatan. Donasi tersebut berupa obat-obatan, perangkat alat kesehatan, termasuk Alat Pelindung Diri (APD), masker, penyanitasi tangan, sarung tangan, pelindung wajah, maupun uang.

"Bantuan Kemendag tersebut telah diberikan kepada tiga rumah sakit yaitu RSD Budiasih, RSD Tebet dan RSD Duren Sawitt," ujar Mendag.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini berharap, dengan menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian yang besar untuk rakyat, maka ia optimistis bahwa pandemi Covid-19 dapat segera berlalu.

"Kita pasti bisa melalui masa sulit ini bersama-sama dengan semangat yang kuat," pungkas Mendag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pembangunan ITF Bawuran Capai 40 Persen, Pemkab Optimis Rampung Mei 2024

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 15:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement