Advertisement

Cerita Menhub Budi Karya Sumadi Bangkit setelah Tak Sadar 4 Hari Akibat Covid-19

Newswire
Selasa, 28 April 2020 - 04:47 WIB
Nina Atmasari
Cerita Menhub Budi Karya Sumadi Bangkit setelah Tak Sadar 4 Hari Akibat Covid-19 Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. - ist/tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sudah mulai beraktivitas kerja kembali setelah sembuh dari virus Corona. Ia pun menceritakan pengalamannya saat terpapar virus tersebut. Menhub mengaku pada saat awal sakit iya tak mengetahui bahwa terpapar Virus Corona.

Dokter hanya memvonis dirinya terjangkit penyakit tifoid. Namun, setelah melakukan pemeriksaan lebih lanjut dirinya baru mengetahui bahwa terpapar virus mematikan asal Wuhan, China.

Advertisement

"Saya engga tau kalau kena covid-19. Data lab menunjukkan typhoid. Di tengah-tengah baru dinyatakan covid. Engga mungkin covid waktu awal-awal. Makanya sebelum corona saya thypoid," ujar Menhub kepada Wartawan lewat Video Conference di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Setelah dinyatakan tepapar, Menhub kemudian dirawat di RSPAD. Selama dirawat, diakui Menhub iya tak sadarkan diri selama 4 hari.

"4 hari sadar saya pulang. Saat sadar belum terlalu fokus, saya memikirkan gimana saya mesti menyikapi diri. Saya mesti mandiri. Saya harus punya semangat untuk survival. Belum mikir negara. Gimana mesti duduk, gimana mesti ke belakang, doyan makan. Itu engga serta-merta terjadi," ucap dia.

Setelah menjalani perawatan yang intesif, Menhub akhirnya berhasil sembuh dan bisa beraktivitas kembali mengawal sektor transportasi.

"Oleh karenanya saya sangat berterima kasih kepada RSPAD. Dokter dan semua tim. Yang luar biasa dan berdedikasi. Sampai hari ini masih dikunjungi dokter RSPAD. Saya masuk di RSPAD tanggal 13 dan keluar 31. Tanggal 31 itu saya sadar baru mengalami rapid test pertama kali, dinyatakan negatif," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lulusan Pertanahan Disebut AHY Harus Tahu Perkembangan Teknologi

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 20:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement