Densus 88 Ringkus Terduga Teroris Warga Malang

Ilustrasi. - Freepik
25 April 2020 01:27 WIB Newswire News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA Terduga teroris, AH warga Ngebrug, Malang, Jawa Timur berhasil dibekuk Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri. Dari tangan AH, polisi mengamankan barang bukti senjata api jenis FN dan laras panjang.

"Kami amankan pada Kamis, 23 April 2020 pukul 09.20 WIB di tempat pengiriman ekspedisi Jalan Kunti, Sidotopo, Surabaya," kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono kepada wartawan. Jumat (24/4/2020).

Bersadarkan pemeriksaan sementara, AH memiliki hubungan dengan tokoh Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur. Kedekatan itu terjalin saat dirinya menjalani masa hukuman di Lapas Madura.

"Tersangka pernah terlibat sebuah tindak pidana umum, kemudian yang bersangkutan menjalankan masa hukuman di Lapas Madura dan di sanalah AH mengenal salah satu tokoh JAD Jawa Timur, yang sama-sama sedang menjalankan hukuman penjara," ungkapnya.

"Ada sebuah penularan paham radikal yang diterima oleh AH dan semakin berkembang hingga bergabung bersama-sama dengan kelompok JAD Jawa Timur," kata Argo.

Sumber : Okezone