Advertisement

Sempat Tutup karena Pandemi, Sejumlah Mall di Jogja Kembali Buka

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 17 April 2020 - 14:57 WIB
Budi Cahyana
Sempat Tutup karena Pandemi, Sejumlah Mall di Jogja Kembali Buka Event di Hartono Mall beberapa waktu lalu. - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Sejumlah mal di DIY yang sempat tutup karena pandemi Covid-19 kini kembali beroperasi.

Marcomm Galeria Mall, Apriana, mengatakan Galeria Mall sudah buka mulai Senin (13/4/2020), setelah tutup beberapa pekan terakhir. “Sudah buka kembali, kami tetap jalankan SOP [prosedur operasional standar] pencegahan Covid-19,” ucap Apriana, Jumat (17/4/2020).

Advertisement

Menurut dia, seluruh pengunjung dan karyawan wajib mengikuti prosedur. Pertama, setiap orang yang akan memasuki dan melakukan aktivitas wajib melalui akses atau pintu yang sudah ditentukan, yakni pintu utama atau lobi dan pintu timur lower ground. Kedua, petugas mengecek suhu tubuh setiap orang yang akan memasuki area gedung.

Ketiga, siapa pun wajib menggunakan hand sanitezer pada saat akan memasuki area Galeria Mall. Keempat, siapa pun wajib menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

“Selain itu kami juga memberlakukan beberapa hal seperti pengaturan jarak pada saat mengantre. Petugas cleaning service secara berkala membersihkan fasilitas publik yang sering mendapat sentuhan tangan. Penyemprotan disinfektan secara berkala di area indoor maupun outdoor,” ujarnya.

Hartono Mall Yogyakarta juga kembali buka setelah sempat tutup sementara selama 14 hari. General Manager Hartono Mall Yogyakarta, Dian Widiyanti mengatakan di tengah pandemi Covid-19, yang paling diprioritaskan adalah kesehatan dan keamanan bagi seluruh pengunjung, gerai, maupun manajemen mal.

“Setidaknya dengan penutupan selama dua pekan kemarin, memberikan cukup waktu kepada seluruh pengunjung maupun karyawan yang bekerja di lingkungan Hartono Mall Yogyakarta untuk melakukan physical distancing maupun tinggal di rumah untuk sementara dan tentunya kami akan terus memantau mengikuti perkembangan penyebaran Covid-19 di DIY dan akan terus sejalan dengan kebijakan yang diambil pemerintah daerah,” ucapnya.

Re-opening Hartono Mall Yogyakarta akan dilaksanakan Sabtu (18/4/2020). SOP pencegahan Covid-19 pun terus dilakukan, seperti pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer di seluruh pintu masuk mal. Seluruh pengunjung, karyawan gerai dan manajemen Hartono Mall Yogyakarta diwajibkan memakai masker sebagai bentuk perlindungan sesuai dengan anjuran dari WHO.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Kembali Tampil di Pilkada Gunungkidul Tahun Ini, Ini Gagasan yang Diusung Sutrisna Wibawa

Gunungkidul
| Jum'at, 29 Maret 2024, 20:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement